Evakuasi Penemuan Mayat Warga Oleh Polsek Kelam Permai

SINTANG (Kalbar), Centralberita.id Mapolsek Kelam Permai, Rabu (04/08/2020) sore, menerima laporan dari warga mengenai adanya temuan mayat laki-laki di teras rumah miliknya di Desa Kebong Kecamatan Kelam Permai Kabupaten Sintang. Warga bersama beberapa anggota bhabinkamtibmas Polsek Kelam Permai mendatangi lokasi penemuan mayat tersebut.

Jenazah tersebut selanjutnya akan dibawa ke Puskesmas Kebong untuk dilakukan proses pemeriksaan luar. Namun atas permintaan keluarga, proses pemeriksaan luar bagian tubuh tidak jadi dilakukan karena keluarga menyatakan ikhlas menerima dan menyakini kematian korban merupakan akibat penyakit yang sudah lama dideritanya.

Menurut saksi mata bernama Ujang berusia 33 tahun pemilik rumah, sekitar pukul 13:00 WIB membuka pintu rumah dan melihat korban bernama Elyas terbaring di teras rumah. Awalnya pemilik rumah tersebut mengira bahwa Elyas tertidur karena merasa capek setelah mencari rumput untuk pakan ternak. Menurut keterangan saksi memang biasanya Elyas sering beristirahat di teras rumah miliknya tersebut.

Beberapa menit kemudian Ujang bermaksud membangunkan dengan maksud akan memberi minum, namun setelah dicoba untuk dibangunkan tetapi Elyas tidak juga bangun kemudian Ujang menghubungi Polsek Kelam Permai.

“Begitu mendapat laporan warga, beberapa petugas kita langsung mendatangi TKP untuk melaksanakan tindakan Kepolisian namun dengan adanya permohonan keluarga, kemudian jenazah dibawa ke rumah duka,” kata Iptu Eko Supriyatno, selaku Kapolsek Kelam Permai. (Humas Polsek Kelam Permai)

Editor : Christian Bostang Hutagaol