Guna Memutus Mata Rantai Covid-19, PAC PP Babat Bagikan Ribuan Masker Ke Pedagang Pasar Secara Bertahap

Insert foto: PAC Pemuda Pancasila Babat, usai pembagian Masker

LAMONGAN,centralberita.id – Demi untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, upaya preventif ini dilakukan untuk mencegah dan melindungi warga dari virus tersebut rupanya terus dilakukan oleh PP PAC babat. Bahkan, jajaran babinkamtibmas Polsek babat ikut dampingi acara pembagian masker blusukan ke perkampungan hingga pasar-pasar untuk membagikan masker kain dan melakukan pemasangan hand sanitizer. Setidaknya ada 350 ribu masker kain yang hari ini dibagikan secara gratis kepada masyarakat

Ketua pemuda Pancasila Subari mengatakan, dalam rangka mengikuti kebijakan Pemerintah Pusat sesuai rekomendasi dari WHO (organisasi kesehatan dunia), pemuda Pancasila PAC domisili Kelurahan sawo kec babat kab Lamongan Jawa timur membagikan masker kain gratis kepada masyarakat.

“Hari ini sudah ada ribuan masker kain gratis yang dibagikan kepada masyarakat di wilayah perkampungan dan pedagang di pasar. Pembagiannya ini dilakukan secara bertahap,” ucap ketua PAC subari (28-07-2020)

Subari menjelaskan, pembagian masker di wilayah perkampungan penduduk sebagai upaya preventif melindungi dan mengedukasi warga dari Covid-19. Apalagi, protokol kesehatan juga mewajibkan masyarakat agar menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah” ungkapnya.

Sebanyak 300 masker di bagikan gratis berbagi kalangan dari anak anak pang di kasih gratis masker acara juga di tutup bacaan doa bersama dan makan bersama di warung Moro seneng babat Lamongan

“Makanya kita berbagi masker kepada seluruh warga masyarakat dan pengunjung pasar babat dan kelurahan, kemudian kita berikan secara gratis yang memerlukan. Sebagai gantinya, kita kasih dengan sukarela,” tuturnya.

Masih kata Subari, pembagian masker kain kepada masyarakat bertujuan untuk mengedukasi mereka. Dengan harapan, masyarakat bisa taat ajuan perotokol dari pemerintah pusat tersebut.

“Masyarakat kita edukasi dengan membagikan masker kain, syukur-syukur alkandulilah dan banyak terima kasih atas acara pembagian masker memperbanyak pembagian,” terangnya.

Pembagian masker gratis ke warga di lingkungan pasar babat sebayak 350 masker berjalan lancar dan kondusif.

Selain membagikan masker gratis kepada warga di wilayah pasar babat juga membagi-bagikan masker dan melakukan Pembagian masker ini dilakukan di pasar babat pinggir jalan raya dan pasar tradisional acara berjalan lancar dan kondusif.

Ketua PAC babat Lamongan Jawa timur Subari menyampaikan, acara pembagian masker telah dilakukan berupaya untuk meningkatkan bangsa kita taat kepada ajuan pemerintah Han membagikan masker kesehatan sebayak 350 di pasar-pasar. kepada para pedagang dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19″

“Sebenarnya pembagian masker di pasar-pasar hari ini kita bagikan 350 masker mana yang belum kita bagi,” saya kasih”dan acara ditutup dengan bacaan doa dan makan bersama”,

Di samping membagikan masker gratis kepada para pedagang, pihaknya juga Di dampingi kanit polsek babat dan anggota lantas babat p.agus mengedukasi mereka agar taat perotokol dari pemerintah Han. Diantaranya, dengan saling menjaga jarak, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer, hingga memakai APD (alat pelindung diri) seperti masker dan sarung tangan ketika berjualan di pasar.

“Kita wajibkan pedagang agar menggunakan APD, salah satunya adalah sarung tangan dan masker agar mereka tidak kontak langsung dengan pembeli, terutama dengan uang,” ujarnya.

Dirinya mengungkapkan, setidaknya kurang lebih sekitar 350 ribu masker kain yang sudah dibagikan pasar yang dikelola PP Pasar Bahkan, pembagian masker juga dilakukan kepada para pedagang di pasar-pasar yang dikelolah Pemuda Pancasila dan jajaran nya. “Jadi kita juga gelar acara makan makan bersama jajaran PP babat Lamongan,” ungkapnya.

Namun demikian, pihaknya berharap kepada para pedagang agar ikut berpartisipasi dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Sebab, untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini harus dilakukan secara bersama.

“Makanya kita beri stimulus bagikan masker gratis, supaya para pedagang itu juga ikut berpartisipasi,”Pungkasnya (Bledex)