Peresmian RTLH Desa Jambu Dihadiri Kapolres Bangkalan Bersama Jajaran Forkopimda

BANGKALAN,centralberita.id – Pembangunan Renovasi Rumah Tak Layak Huni (RTLH) milik Ibu Mardiyeh telah rampung dan terselesaikan. Rumah yang telah direnovasi oleh Kasrem 084/BJ Kolonel Inf Handoko Nursetya, S.H., ST (HAN) dalam rangka peringatan HUT RI ke 75 tahun 2020. Kini telah diresmikan.

Dalam pelaksanaan peresmian renovasi rumah milik ibu Mardiyeh dihadiri Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.SI., M.H., bersama Forkopimda yang terdiri dari Dandim 0829 Bangkalan Letkol KAV Ari Setyawan, S.Sos., Danlanal Batuporon Letkol Laut (P) Dodi Hermanto M, TR. Hanla, ketua DPRD Bangkalan H. Mohammad Fahad E, Wabup Bangkalan Drs. Mohni, M.M., perwakilan Kejari Bangkalan, Muspika Kec. Burneh, Kades dan Tokoh masyarakat Desa Burneh.

Ibu Mardiyeh yang tinggal di Desa Jambu, Kec. Burneh, Kab. Bangkalan, ia merupakan wanita yang ditinggal mati suaminya (Warakawuri) akhirnya impian yang memiliki rumah layak huni terjawab sudah.

Dengan bantuan dari berbagai pihak kita wujudkan bedah rumah ini dari kondisi awal yang perlu adanya peningkatan perbaikan semoga saja bukan satu rumah ini saja, kedepannya kita akan melihat kembali dimana titik-titik warga yang perlu kita bantu untuk melaksanakan bedah rumah.

“Program karya bakti TNI bedah rumah ini merupakan wujud nyata kepedulian dalam membantu kesulitan masyarakat dan dapat meningkatkan kebersamaan yang merupakan nilai luhur bangsa Indonesia, dan saya berharap, walaupun tidak mewah akan tetapi ibu Mardiyeh bisa tidur dengan nyenyak di rumah yang baru ini,” beber Kolonel Inf Handoko Nursetya, S.H., ST. Jum’at (07/08/2020).

“Semoga ibu Mardiyeh di tengah Pandemi Covid-19 ini, bisa mematuhi anjuran pemerintah agar tetap dirumah saja dan menjaga kebersihan dirumah baru,” sambungnya

Terpisah, Kapolres Bangkalan AKBP. Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., saat ditemui dilokasi mengatakan, program renovasi Rumah Tidak Layak Huni ini, memang benar-benar mewujudkan rasa peduli kita terhadap warga kurang mampu.

“Diharapkan juga program ini bisa berkelanjutan, sebab kegiatan ini sangat membantu dan berguna bagi warga Masyarakat kurang mampu,” pungkas Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si.,M.H.

Sumber: Hms
Jurnalis: Bledex