Bantuan Kabupaten Cirebon Disalurkan Berbarengan dengan BLT DD Tahap III Secara Door to Door

Insert foto: Satgas pemerintah desa cisaat menyerahkan BLT tahap III dan bantuan kabupaten kepada kadus 2

CIREBON,centralberita.id – Penyaluran bantuan kabupaten (Bankab) dalam bentuk beras di Desa Cisaat, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon dan juga Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahao III yang bersumber dari Dana Desa (DD) telah selesai disalurkan untuk warga terdampak covid 19.

Penyaluran Bankab dibagikan kepada seluruh penerima BLT DD tahap III sebesar Rp. 600.000dengan pola pemerataan sesuai kesepakatan dalam pelaksanaan musyawarah desa khusus (Musdesus), Sabtu (08/08/2020).

Perwakilan kapolsek waled menyerahkan BLT tahap III dan bantuan kabupaten kepada kadus 4

Sejumlah 1091 Kepala Keluarga diberikan BLT DD dan jumlah 65 KK yang penerima bantuan kabupaten berbentuk beras , Pembagian tersebut dilaksanakan secara door to door untuk menghindari berkumpulnya masa seperti apa yang telah menjadi protokol kesehatan dari Pemerintah.

Ketika media mewawancari kuwu cisaat kabupaten cirebon Toto mengatakan untuk Penyaluran bantuan kabupaten (Bankab) dalam bentuk beras dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap III yang bersumber dari Dana Desa (DD) door to door melalui kadus kadus.

Perwakilan danramil waled menyerahkan BLT tahap III dan bantuan kabupaten kepada kadus 3

Pada masa menuju era new normal dibagikan secara door to door atau dari rumah kerumah agar tetap mengikuti standatar protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Walaupun sekarang memasuki era new normal atau memulai tatanan hidup baru namun bukan berarti kita sudah bebas segalanya untuk beraktivitas. Kita harus tetap mengikuti protokol standar kesehatan covid-19 agar bisa memutus mata rantai penyebaran wabah tersebut,” ucapnya.

Jurnalis: Nurhari/Maman
Editor: Maksum Af