Perataan Tanah di Dusun Pereng Desa Gendong Kulon Untuk Wakaf Masjid

LAMONGAN (Babat),centralberita.id – Puluhan Warga Dusun Pereng Desa Gendong Kulon Kecamatan Babat Kab.Lamongan Jawa timur, Sangat antusias dan Berterimakasih Atas Perataan Tanah Yang dilakukan Untuk Wakaf di Masjid.

“Disamping untuk kemaslahatan ummat pengurukan untuk tempat ibadah yang telah diwakofkan itu menjadi satu tujuan murni warga sekitar, dan tanah yang sudah diratakan bisa kita buat bercocok tanam.” Kata Tamuji Kasun Dusun Pereng. Minggu (9/08/20) sekira pukul: 20.00 wib

Ucapan yang sama juga disampaikan Pak RT Subandi dirinya menjelaskan, Pengurukan tanah wakaf masjid tersebut diambilkan dari tanah lahan warga di lereng Dsn Pereng Ds Gendon yang sudah disetujuinya dan mendapatkan dukungan dari kepala Desa setempat, yang juga melibatkan kader kader Ormas Pemuda Pancasila untuk membantu demi kelancaran dan suksesnya pengurukan masjid.

“Saya juga sangat berterimakasih kepada teman teman karang taruna juga elemen desa RT – RW juga kepada anggota pemuda pancasila yang juga ikut membantu gotong royong demi kelancaran pembangunan masjid.” Ujar Subandi.

Tanda tangan warga

Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Babat Subari Mengatakan, bahwa dalam perataan tanah puluhan warga Dusun Pereng Desa Gendong Kulon, sangat berterimakasih dengan memberikan keterangan surat legalitas dengan membubuhi tanda tangan dari wujud dukungan moril demi kelancaran.

“Puluhan warga semua datang dan mengucapkan terimakasih kepada kita juga kepada seluruh elemen desa seperti karang taruna pak RT – RW seluruh prangkat Desa dan juga kepada anggota Pemuda Pancasila yang ikut terlibat langsung membantu kelancaran perataan tanah wakaf masjid.” Ujar Subari.

Masih kata Subari, dirinya meratakan tanah untuk dialihkan dibuang bagi pihak bagi yang membutuhkan nanti dananya kita kasihkan ke masjid untuk pembangunan.

“Lahan yang kita ratakan itu kita alihkan bagi orang yang membutuhkan lalu dananya kita setorkan ke masjid.” Ungkap Subari ketua Proyek yang juga ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Babat.

Perataan tanah tersebut sudah melalui prosedur dan sudah mendapatkan izin baik dari warga prangkat desa serta Muspika.

Jurnalis: Bledex
Editor: Ma’sum Af

SIMAK VIDEONYA: