Danrem 121/ABW Gelar Baksos Dan Gowes Bareng Tour De Entikong, Sambut HUT RI Ke-75

SANGGAU (Kalbar), Centralberita.id Danrem 121/Abw Brigjend TNI Ronny, S.A.P beserta rombongan menggelar kunjungan di Kabupaten Sanggau, Kecamatan Entikong dalam Gowes Bareng Tour De Entikong dalam rangka menyambut HUT RI yang ke-75 Tahun pada Minggu pagi (09/08/2020). Kegiatan tersebut sekaligus juga digelar bakti sosial dalam membantu warga yang kurang mampu.

Acara bakti sosial dipusatkan di area Gedung Pasar Baru PLBN Entikong Desa Entikong Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau itu dengan tema bersama rakyat kami TNI maju, dan bersama rakyat kami kuat, Mewujudkan Masyarakat yang Produktif dan Aman dalam Menghadapi Normal Baru di Tengah Pandemi Covid-19. Rombongan Danrem di dampingi oleh Kasrem121/ABW Kolonel kav Aloysius, Kasiter Letkol Infantri Daniel Lalawi Dan Para Dandim, Forkopimda Sanggau.

Acara sebelumnya Gowes Bareng Tour De Entikong start mulai dari Desa Boro, Kecamatan Kembayan Finish Pasar baru PLBN Entikong dengan jarak tempuh 75 kilometer.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 121/Abw Brigjend TNI Ronny, S.A.P mengatakan, jarak tempuh dari start ke Pasar baru PLBN Entikong ini sejauh 75 Km, kegiatan ini juga bertepatan HUT RI yang Ke-75.

“Semoga dengan mengadakan acara seperti ini dalam menyambut HUT RI yang ke 75 tahun ini TNI semakin dicintai rakyatnya karena kita yakin TNI dan rakyat itu harus bersatu, karena bagaimanapun sistem pertahanan semesta itu mensyaratkan adanya satu jiwa satu hati satu nafas satu pikiran dan TNI adalah pelindung rakyat berasal dari rakyat untuk rakyat,” pesan Ronny.

Ronny juga mengatakan bahwa ini merupakan pesan yang selalu disampaikannya kepada para prajurit, oleh karena itu selalu memperhatikan 8 wajib TNI yaitu bersikap baik terhadap rakyat di manapun bertugas dan semua jajaran korem 121/Abw harus melaksanakan hal seperti ini.

Warga masyarakat Entikong pun antusias menyambut kegiatan yang digelar Danrem 121/Abw dimasa pandemic Covid-19 ini. Indra, Indra yang adalah salah satu warga yang menyaksikan kegiatan tersebut merasa sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut.

”Kami atas nama masyarakat Kabupaten Sanggau mengucapkan terima kasih kepada Danrem 121/Abw atas kegiatan ini di mana dalam kegiatan bakti sosial ini danrem 121/Abw memilih tempat di kabupaten Sanggau terkhusus di Kecamatan Entikong , semoga TNI semakin Jaya dan selalu disenangi Rakyat,” pungkas Indra. (Fernando Manurung)

Editor : Christian Bostang Hutagaol