Wakapolres Kompol Agus Mulyana Cek Kehadiran Personil Polres Melawi Pimpin Apel Pagi

MELAWI (Kalbar), Centralberita.id Apel pagi merupakan kegiatan wajib dan rutin yang harus dilaksanakan oleh setiap anggota Polri. Dalam pelaksanaan apel pagi Senin (10/08/2020) Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, SE, MM memimpin langsung pelaksanaannya, serta menyampaikan beberapa arahan kepada seluruh Personilnya. Diikuti Para Pejabat Utama Polres Melawi, Perwira, Bintara dan ASN, Apel pagi dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara Mapolres Melawi.

Wakapolres Melawi dalam kesempatan ini benar-benar memperhatikan masalah kehadiran Personil. Hal tersebut ditunjukkan pada saat melakukan pengecekan dengan cara mendatangi langsung ke barisan masing-masing.

Dalam arahannya, Wakapolres menyampaikan terkait kedisiplinan Personil Polres Melawi agar selalu ditingkatkan.

Dirinya juga memberikan beberapa penekanan kepada anggotanya untuk selalu semangat dalam melaksanakan tugas sebagai Aparat Negara yang baik dan amanah, serta senantiasa mensyukuri apa yang dimiliki hingga saat ini.

Selain itu, Wakapolres juga menekankan agar Personilnya jangan sampai ada yang terlibat dalam kejahatan tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

“Hindari perbuatan pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, selalu bersyukur dan sayangilah diri sendiri serta Keluarga. Jadilah orang tua yang baik untuk dapat menjadi panutan bagi anak-anak dan bagi warga sekitarnya,” pesan Wakapolres Melawi.

Wakapolres juga berpesan kepada Personilnya, agar tetap menjadi pelopor tertib diruang publik, menjadi pelopor dalam hal menjadi suri tauladan dalam menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran dan mengantisipasi penularan virus corona (Covid-19).

“Terus kita ingatkan kepada masyarakat, agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Karena virus corona ini belum ada tanda-tanda penurunan kurvanya secara Nasional malah makin meningkat. Ini tugas kita, harus selalu ingatkan warga,” ungkap Wakapolres Melawi.

Wakapolres Melawi juga mengajak jangan pernah bosan dan terus lakukan dengan humanis. Berharap warga kembali menyadari dan mengikuti protokol kesehatan seperti sediakala.

“Siapkan mental dan fisik, semoga kita tetap diberikan kesehatan saat pelaksanaan hingga usai pengamanan Pilkades. Tetap jaga marwah Institusi Polri, yaitu Netralitas,” pungkas Wakapolres Melawi. (Supardi Nyot)

Editor : Christian Bostang Hutagaol