Pengusaha Tahu Disambangi Bhabinkamtibmas Polsek Kelam Permai

SINTANG (Kalbar), Centralberita.id Para pengusaha kecil dan menengah yang beroperasi di wilayah-wilayah setingkat kecamatan juga menjadi mitra binaan para bhabinkamtibmas polsek jajaran di Polres Sintang. Secara berkala, para bhabinkamtibmas menyambangi para pelaku UMKM ini, seperti dilakukan oleh Bripka Mulyono, Selasa pagi (11/08/2020).

Bripka Mulyono melaksanakan kegiatan rutin giat Sambang. Kali ini ia mendatangi usaha tahu milik bapak Wagino di jalan Kelam-Putusibau Desa Kebong Kecamatan Kelam Permai Kabupaten Sintang.

Bripka Mulyono menyampaikan sejumlah himbauan kepada pemilik usaha dan karyawannya. Dirinya juga mengingatkan supaya dalam proses produksi, para pekerja agar selalu menjaga kebersihan khususnya limbah tahu, supaya jangan mencermari lingkungan. Selain itu pemilik usaha juga ditegaskan untuk mengutamakan keselamatan para pegawainya.

“Kita ingatkan juga supaya Pak Wagino tetap mempertahankan mutu tahu buatannya jangan sampai hanya tergiur keuntungan yang banyak mengabaikan kesehatan para konsumennya dengan mencampurkan borax, zat kimia atau bahan pengawet lainnya kedalam tahu,” kata Bripka Mulyono.

Pemilik pabrik tahu bapak wagino menyambut baik atas kunjungan Bhabinkamtibmas. Menurutnya, dengan kedatangan Bhabinkamtibmas mereka merasa nyaman karena Polri hadir ditengah masyarakat tidak sekedar memberikan rasa aman tetapi selalu menghimbau kearah yang lebih baik.

“Ya senang kita, dikunjungi pak Polisi nya sini. Tadi beliau nanyakan situasi kita aman apa ndak, Allhamduliah, kita disini aman terus. Lalu beliau juga ngingatkan supaya kita jalankan usaha ini dengan lebih baik. Terima kasih untuk perhatian beliau,” kata Wagino. (Humas Polsek Kelam Permai)

Editor : Christian Bostang Hutagaol