Melalui Giat Bina Wilayah Bhabinkamtibmas Polsek Dedai Dukung Program Pemerintah

SINTANG (Kalbar), Centralberita.id Bertempat di rumah adat Betang Desa Kumpang kecamatan Dedai Kabupaten Sintang, Selasa (11/08/2020), Bhabimtamtibmas Polsek Dedai, Brigpol Dwiary menghadiri kegiatan pertemuan bina wilayah.

Kegiatan ini dalam rangka percepatan penurunan Stunting di Kabupaten Sintang. Kegiatan diprakarsai Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang membentuk Tim Bina Wilayah. Tampak hadir pada acara ini, Kasi Kesga Dinas Kesehatan, Camat Dedai, Babinsa, Kepala Puskesmas, Kader Posyandu dan warga Desa Kumpang.

Program ini menyasar pada balita hingga ibu hamil. Kelompok masyarakat ini perlu tambahan makanan yang bergizi, menjalankan pola hidup sehat dan bersih sebagai modal utama dalam pencegahan terjadinya stunting.

Sementara itu Brigpol Dwiary dalam sambutannya mengatakan Bhabinkamtibmas mendukung program pencegahan Stunting dan siap dalam membantu pemerintah untuk memberikan penerangan kepada masyarakat khususnya diwilayah desa binaan.

“Ya kita memang perlu belajar lagi materinya, dengan ikut serta pada kegiatan seperti ini kita jadi punya bahan kan untuk nantinya disampaikan kembali kepada warga ketika sambang atau patroli,” kata Brigpol Dwiary.

Kapolsek Dedai, IPTU Djoni Anwar Seknun, SH menyampaikan kegiatan bina wilayah seperti itu merupakan wadah untuk personil polsek bersilahturahmi dengan rekan-rekan di institusi lain sekaligus untuk menjadi tempat untuk peningkatan kapasitas.

“Dengan pertemuan seperti ini, kita melakukan pengamanan kegiatan selain itu kita bisa saling sharing ilmu dan pengetahuan terbaru untuk bekal personil dalam memberikan himbauan kepada masyarakat kita. Jadi kita sangat mendukung kegiatan serupa yang berjalan di wilayah hukum Polsek Dedai,” kata IPTU Djoni. (Humas Polsek Dedai)

Editor : Christian Bostang Hutagaol