Seorang Siswa Ponpes Darussalam Sengkubang Menjadi Korban Kekerasan Seniornya

MEMPAWAH (Kalbar), Centralberita.id Sungguh miris nasib yang menimpa Fauzan Azima berusia 14 tahun. Ia adalah Siswa Kelas VII Madrasah Tsanawaiyah (MTs) Darussalam Sengkubang, Desa Sengkubang, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kalbar. Fauzan Azima atau akrab dipanggil Faiz ini, menjadi korban tindak kekerasan oleh para kakak kelasnya.

Fauzan Azima atau akrab dipanggil Faiz ini, menjadi korban tindak kekerasan oleh para kakak kelasnya. Mirisnya, kekerasan yang didapat oleh Faiz, terjadi di tempatnya menimba ilmu, yaitu Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Sengkubang.

Hingga berita ini di turun oleh Media Centralberita.id Rabu (12/08/2020), selain dirinya bersekolah di MTs Darussalam Sengkubang, Faiz juga menimba ilmu di salah satu Ponpes ternama di Kalbar ini.

Adapun tindak kekerasan yang dilakukan oleh enam kakak kelasnya di Ponpes Darussalam Sengkungbang, terjadi pada Senin (20/07/2020) saat itu Faiz dipukuli dengan tangan dan benda keras lainnya, seperti gitar dan kursi, bahkan sempat diancam menggunakan pisau, oleh enam kakak kelasnya, rata-rata sudah kelas XII Madrasah Aliyah (MA) Darussalam Sengkubang.

“Saya juga dipaksa meminum air yang sudah diludahi oleh mereka. Selain itu, mereka juga memandikan saya atau menyiram badan saya dengan air septic tank (Penampung pembuangan WC) bu,” tutur Faiz, saat bersama sang bibi, mengadukan nasibnya ke pihak yang berwajib. (Fernando Manurung)

Editor : Christian Bostang Hutagaol