Aksi Nobar Pidato Kenegaraan Presiden RI Oleh Seluruh Personel Polsek Ambalau

SINTANG (Kalbar), Centralberita.id Kapolsek Ambalau, Iptu Bongsu Pane bersama anggotanya lakukan Nonton Bareng (Nobar) Pidato Kenegaraan Presiden RI Ir. Joko Widodo, dalam sidang bersama MPR, DPR dan DPD RI, bertempat di warung kopi milik warga di Komplek Pasar Melati di Desa Nanga Kemangai Kecamatan Ambalau, Jumat (14/08/2020).

Kegiatan nonton bareng ini merupakan atensi pimpinan yang bertujuan untuk mendengarkan arahan dan penyampaian langsung Presiden RI Joko Widodo sebagai pimpinan tertinggi Negara.

“Yang pastinya agar di pedomani dan sebagai dasar pelaksanaan tugas terkait informasi kepada masyarakat saat ini oleh pihak kepolisian,” kata Iptu Bongsu.

Dalam pidatonya Presiden RI Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dalam upaya penangan Covid-19 yang terjadi saat ini, sehingga sedikit demi sedikit Bangsa Indonesia mampu menekan angka korban dari Covid-19 yang terjadi saat ini.

Selain itu Presiden Indonesia berharap agar seluruh masyarakat Indonesia dapat menjalankan Adaptasi Kehidupan Baru ditengah pandemi dengan mematuhi dan menjalankan Protokol Kesehatan yang telah di himbau oleh pemerintah, masyarakat tetap dapat melakukan aktifitas namun harus menjalankan aturan yang telah ditetapkan guna keamanan dan kesehatan bersama.

“Mari bersama menjaga persatuan dan kesatuan NKRI dengan menyingkirkan sikap egoisme, saling menghargai antara satu dengan yang lain, bersama kita menuju Indonesi Maju,” ungkap Presiden RI Joko Widodo dalam pidatonya.

Kapolsek Ambalau Iptu Bongsu Pane seusai kegiatan Nobar mengatakan bahwa dalam pidato Presiden terselip pesan kepada semua pihak untuk selalu bekerjasama dalam penganan pandemi yang terjadi saat ini, yaitu menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru sesuai protokol kesehatan ditengah pandemi saat ini.

“Kami dari pihak kepolisian siap mendukung arahan Presiden RI untuk melakukan sosialisasi serta himbauan kepada masyarakat terkait penanganan Covid-19, serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia, menuju Indonesia Maju,” pungkas Iptu Bongsu. (Humas Polsek Ambalau)

Editor : Christian Bostang Hutagaol