JUM’AT SEHAT: Polsek Sarang Laksanakan Olahraga dan Penyemprotan Disinfektan Secara Rutin

REMBANG (Sarang) – Guna menjaga kondisi stamina fisik yang selalu prima, jajaran anggota Polsek Sarang Polres Rembang melaksanakan pembinaan fisik dengan berolahraga bersama yang rutin dilakukan setiap hari Jum’at sebelum memulai aktivitas kedinasan. Badan yang sehat dan tubuh yang ideal adalah tuntutan setiap personel Polri untuk memiliki fisik yang prima guna melaksanakan tugas pokok sehari-hari, Jumat (14/08/20). Pagi.

Dalam kegiatan tersebut pelaksanaan olah raga pagi diikuti oleh seluruh anggota Polsek Sarang yang sedang berdinas dipimpin langsung oleh Kapolsek Sarang Iptu Pujiono, S.H.

“Kegiatan olahraga pagi kali ini, diawali dengan senam pagi dan melaksanakan olahraga bersama, Korvei serta bersih bersih Mako yang kemudian dilanjutkan penyemprotan Disinfektan,” ujar Iptu Pujiono, S.H.

Olah raga yang dilaksanakan tiap hari Jumat tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja dan meningkatkan tingkat kesehatan personil Polri melalui ketrampilan fisik serta postur personil Polri yang Ideal, disamping olahraga Polsek Sarang juga menyuguhkan menu bagi anggotanya seperti telor dan minuman yang mendukung dan kaya serat alami (Herbal) seperti minuman jahe untuk menghangatkan tubuh dan meningkatkan stamina.

Lebih lanjut Kapolsek Sarang menyampaikan bahwa, Penyemprotan Disinfektan hari Jumat dimulai di Mako dulu lalu dilanjutkan hari berikutnya ke Desa Desa, dan rencananya ini Mobil patroli back Bone akan dimodifikasi menjadi mobil untuk penyemprotan Disinfektan.” Tuturnya.

Masih kata Kapolsek, “Harapannya semoga masyarakat kecil memahami dan bisa mengikuti Protokol kesehatan yang ada, meskipun kita masuk di era new normal tetap kita harus terapkan protokoler kesehatan, dengan wajib pakai masker, cuci tangan , dan jaga jarak (Phisical Distancing) maski ditempat lain mulai ada yang menggelar keramaian tapi disini kita tidak memberikan izin, walaupun ada yang melaksanakan harus tetap mentaati peraturan tentang Protokol Kesehatan.” Pungkas Kapolsek Sarang Iptu Pujiono, SH.

Jurnalis: Bledex
Editor: Ma’sum Af