Musdes Verifikasi BLT DD Dihadiri Polsek Sintang Kota

SINTANG (Kalbar), Centralberita.id Bertempat di balai Desa Teluk Kelansam Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang, Jumat pagi (14/08/2020), Bhabinkamtibmas, Bripka Riyan Dp menghadiri acara musyawarah desa khusus (Musdessus) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

Musdessus kali ini membahas tentang penetapan keluarga miskin penerima manfaat bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa. Nama-nama yang akan ditetapkan itu adalah nama warga yang sudah tersaring dalam validasi dan finalisasi oleh petugas.

“Keberadaan kami bersama Pak Babinsa adalah sebagai petugas pengamanan sekaligus mengawal pelaksanaan penyaluran BLT-DD kepada warga terdampak Covid-19 bisa lancar serta memastikan tepat sasaran, karena penyaluran selain berada di Balai Desa juga diantarkan sampai ke alamat rumah penerima,” ungkap Bripka Riyan.

Kepala Desa Teluk Kelansam, Kardius menyampaikan dalam rangka percepatan penanggulangan wabah Covid-19, pemerintah Republik Indonesia memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak melalui program bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa (BLT-DD).

“Adapun kriteria warga penerima BLT DD adalah warga yang tidak masuk dalam program bantuan BSPS PKH/Non PKH maupun kartu penyangga ekonomi (KPE) Kabupaten serta bantuan sosial tunai (BST) Provinsi,” jelas Kardius.

Tampak hadir dalam acara ini, Perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota, Pendamping Desa Teluk Kelansam Bhabinkamtibmas, BABINSA serta warga calon penerima BLT Dana Desa. (Humas Polsek Sintang Kota)

Editor : Christian Bostang Hutagaol