Pengecekan Sembako Oleh Polsek Serawai Sebagai Upaya Antisipasi Kepanikan Warga Dalam Berbelanja Secara Berlebihan

SINTANG (Kalbar), Centralberita.id Sejumlah personil polsek melakukan pengecekan harga dan ketersediaan sembako di komplek pasar Serawai Kecamatan Serawai Kabupaten Sintang pada Jumat (14/08/2020).

Bripda Ersandi Priyatna, Bripda Riski Saputra dan Bripda Reza Azhari mengontrol pasar dan toko yang ada di wilayah hukum Polsek Serawai. Hal ini dilakukan guna mengecek harga-harga barang dan ketersediaan barang di toko sebagai bentuk antisipasi kepanikan masyarakat dalam berbelanja secara berlebihan.

“Tadi setelah dilakukan pengecekan di pasar dan toko yang ada, ad atoko smebako, toko emas, ada toko sayur mayur, sejauh ini hasilnya semua harga barang pokok masih relatip normal, stok barang juga ditafsir oleh para penjual masih cukup untuk 2-3 bulan mendatang,” kata Bripda Ersandi.

Dijelaskan juga oleh Bripda Reza Azhari bahwa pihak Polsek Serawai tidak ingin konsumen merasa dirugikan oleh ulah oknum yang memanfaatkan situasi dengan menaikkan harga sembako, makanan dan minuman kemasan secara ilegal.

Kapolsek Serawai, Iptu Muhammad Rasyid menjelaskan bahwa beberapa waktu lalu, pada awal merebaknya virus corona, sempat terjadi lonjakan harga barang seperti masker di apotik dan harga bahan pokok.

“Alhamdulillah sampai saat ini masyarakat di wilayah hukum Polsek Serawai masih aman dan kondusif,” terang Iptu Muhammad Rasyid. (Humas Polsek Serawai)

Editor : Christian Bostang Hutagaol