Camat Belitang Ajak Masyarakat Melalui Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 75 Agar Selalu Ciptakan Suasana Kondusif

SEKADAU (Kalbar), Centralberita.id Pemerintah Kecamatan Belitang laksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke 75 tahun pada Senin pagi (17/08/2020). Kegiatan dipusatkan di halaman kantor Camat Belitang dengan tampilan yang sederhana.

Tampak terlihat seluruh peserta upacara mengenakan APD untuk mencegah penyebaran Covid – 19. Peserta upacara meliputi seluruh unsur Forkopimcam beserta jajarannya dan melibatkan unsur Korpri Kecamatan Belitang termasuk juga tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan juga pihak perusahaan perkebunan sawit terbesar di Belitang yaitu PT. KSP Agro Belitang.

Usai upacara tersebut dilaksanakan, Camat Belitang Hermansyah, M, SE, mengadakan acara ramah tamah untuk mempererat tali silaturahmi kepada masyarakat dan juga untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah rela berkorban untuk kemerdekaan bangsa Republik Indonesia.

Camat Belitang melalui sambutannya, berharap kemerdekaan yang ke -75 ini dapat di isi dengan kegiatan yang dapat memajukan bangsa dan negara.

“Di tengah wabah Covid-19, mari kita isi kemerdekaan ini seperti dengan mencegah virus corona dengan selalu menggunakan masker, selalu menjaga jarak dan selalu membersihkan tangan dan badan dengan sabun juga dengan hand sanitizer,” himbau Camat Belitang.

Camat Belitang ini juga mengajak seluruh elemen masyakat Belitang mendukung pilkada serentak dengan aman, damai dan kondusif.

“Kita Kabupaten Sekadau juga sebagai tuan rumah MTQ se Kalbar, jadi mari ciptakan suasana yang damai dan selalu kondusif. Pilihan berbeda itu wajar dan sangat demokratis. Jangan ada yang berbuat hal – hal yang dapat mengoyak persatuan dan kesatuan serta kondusifitas daerah kita,” pesan Camat Belitang. (Antonius)

Editor : Christian Bostang Hutagaol