Menyambut HUT RI ke 75, Warga Desa Cisaat Kecamatan Waled Adakan Do’a Bersama

Insert foto: Sekdes cisaat Sri Rahayu perwakilan kuwu cisaat.

CIREBON,centralberita.id – Dalam rangka menyambut HUT RI ke 74.Pemerintah Desa Cisaat Kec. Waled Kab. Cirebon, bersama warganya, minggu malam (16/8/2020) mengadakan Doa bersama untuk mengenang arwah para pejuang di medan perang.

Acara tersebut dilaksanakan tepat didepan halaman kantor desa mampun baru, yang dihadiri kepala desa (Kuwu) yang di wakili Sekdes cisaat, elemen masyarakat,tokoh masyarakat, berserta staf, BPD serta anggota, Babinsa cisaat.

Sekdes cisaat yang mewakili kepala desa (Kuwu) Sri Rahayu saat di wawancara media centralberita.id mengatakan dengan diadakannya Doa bersama didesanya tersebut, agar warga bisa mengingat dan mengenang para pahlawan yang telah gugur saat merebut Negara Republik indonesia dari tangan penjajah.

Acara Do’a Bersama di depan halaman kantor desa cisaat.

“Sampai saat ini sudah 75 tahun kita merdeka, jadi tujuan kita mengadakan doa bersama ini agar kita lebih bersatu dan semakin menjalin kerukunan, mari kita bahu membahu untuk meningkatkan kemajuan desa kita ini, dimana tanpa dukungan masyarakat semua kinerja atau program didesa tidak dapat berjalan dengan baik.

Untuk diketahui desa kita juga sedang mengadakan lomba kebersihan serta kekompakan dalam pemasangan bendera serta umbul umbul didepan rumah kita masing masing jadi untuk penilaiannya kita buat perdusun,apabila ada salah satu Dusun yang sudah menjalankan hal tersebut maka itulah sebagai pemenang.

Karena menurut keterangan tim penilai,masih ada ditemukan masyarakat tidak memasang bendera didepan rumahnya,mungkin RT atau Kadusnya kurang memberi ketegasan dalam hal pemasangan bendera serta umbul umbul,” Demikian tegas sekdes cisaat .

Jurnalis: Nurhari
Editor: Ma’sum Af