MPC Pemuda Pancasila Lamongan Gelar Upacara Peringati HUT RI ke 75 di Halaman Sport Centre

Insert foto: Pemuda Pancasila Lamongan menggelar upacara bendera HUT Kemerdekaan RI ke 75 di halaman Sport Centre Lamongan

LAMONGAN,centralberita.id – Dihari ulang tahun Republik Indonesia HUT RI yang ke 75, Majelis Pemuda Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Lamongan menggelar upacara bendera, bertempat di halaman gedung Sport Centre Lamongan, Senin (17/8/20)

Sebelumnya sebagian anggota Pemuda Pancasila juga mengikuti uapacara ziarah dimakam pahlawan bersama Kapolres Lamongan AKBP Harun dan sejumlah personel melakukan ziarah nasional dalam rangka peringatan HUT ke-75 RI di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kabupaten Lamongan, ziarah ini juga dihadiri oleh forkopimda, Forkopimka Lamongan, dan peserta lainnya.

Kemudian dari jajaran anggota MPC PP Lamongan melanjutkan upacara di halaman gedung sport center yang diikuti dari seluruh jajaran MPC PP Lamongan, dan dari seluruh PAC PP, yang melibatkan kader pemuda pancasila, Koti dan Srikandi serta elemen lainnya. Petugas upacara dilaksanakan dari anggota pemuda pancasila sendiri dan paduan suara dari Srikandi.

Dalam upacara tersebut bertindak sebagai inspektur upacara dipimpin langsung oleh ketua MPC Pemuda Pancasila kabupaten Lamongan, Andrianto Wicaksono, SE dalam pidatonya Ia juga mengajak agar perayaan peringatan HUT Kemerdekaan republik Indonesia ke-75, menjadi momen penyatuan, kekompakan dan ikatan sosial seluruh elemen bangsa. Kita harus mendukung program pemerintahan yang sah saat ini, dan juga kita harus bersinergi dengan instansi instansi pemerintah baik TNI dan POLRI, selalu berkoordinasi dengan baik, semakin bersatu, kompak dan selalu bergotong royong. Jangan terjadi perpecahan. Ingat Indonesia memiliki Pancasila sebagai ideologi bangsa yang sangat berharga dan luar biasa.

“Kita harus bersatu dalam gerakan kebangsaan, termasuk menjadikan krisis pandemi Covid-19 sebagai momentum transformasi menyeluruh bangsa Indonesia. Jangan terjadi perpecahan, kita harus dukung pemerintahan yang sah saat ini, dan kita harus bersinergi dengan instansi pemerintahan TNI dan POLRI, kalau ada yang mengancam atau merongrong kedaulatan NKRI Pemuda Pancasila sebagai garda terdepan untuk membela negara dan mempertahankan ideologi Pancasila.” Kata Andrianto.

Upacara berjalan dengan khidmat dan sesuai Protokol Kesehatan, meski upacara dilakukan dari anggota PP sendiri dan tidak melibatkan instansi pemerintahan lainnya, selepas upacara selesai dilakukan ramah tamah makan bersama dihalaman gedung sport center, dan dilanjutkan ngobrol bareng santai untuk evaluasi kemajuan Pemuda Pancasila yang ada di kabupaten lamongan. (Bledex)