Jalin Sinergitas Kemitraan Polri, Media dan Ormas Kunjungi Polsek Babat

Caption: foto bersama Kanit Reskrim Polsek Babat Iptu Joko Suwono, Bersama awak media.

LAMONGAN (Babat), centralberita.id – Dalam mempererat hubungan ke instansi POLRI dan menjalin silaturahmi sekaligus dapat bertatap muka bersama Kanit Reskrim Polsek Babat Iptu Joko Suwono, dengan beberapa awak media online dan cetak, juga bersama ketua PAC ormas pemuda Pancasila Babat, lakukan kunjungan ke Mapolsek Babat, guna meningkatkan sinergitas antara Jurnalis ormas dan Polri, pada Selasa (18/08/2020) Siang.

Kunjungan diterima langsung oleh beliau di ruang kerjanya, dikemas dengan suasana santai bersama yang penuh keakraban. Dilanjutkan dengan berbincang terkait kamtibmas di wilayah hukumnya.

Pada kesempatan itu, Iptu Joko Suwono,
mengatakan, silaturahmi bersama Insan Pers dan ormas harus terus dijalin. Mengingat hubungan baik kesemua pihak dapat membuat semua informasi akan mudah disampaikan.

”Kami mengucapkan terimakasih atas kunjungannya. Karena kami merupakan mitra, jadi harus bersama-sama menjalin komunikasi secara bersinergi,” ungkap Joko.

Diungkapkan, dari pihak kepolisian sangat berharap kepada rekan media dan ormas untuk bisa saling menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, dan bertukar pikiran dalam memberikan informasi yang berimbang sehingga mampu memberikan iklim yang kondusif.

”Dengan sirahturahmi dan bertatap muka, sekaligus mewujudkan sinergitas antara kepolisian dengan wartawan, serta ormas kepemudaan dalam hal ini Pemuda Pancasila Babat.” tandas perwira balok dua dipundaknya.

Sementara itu perwakilan dari media Bhayangkara Lipsus, Bung Af sekaligus mewakili rekan-rekan wartawan lainnya mengatakan, dengan silaturahmi lebih mempererat hubungan antara pihak kepolisian dan wartawan.

“Kita sebagai jurnalis harus bersinergi dengan instansi instansi terkait seperti pemerintahan dan TNI – POLRI guna membantu stabilitas keamanan lingkungan lewat pemberitaan di media cetak maupun online yang berimbang dan tidak Hoax,” Kata Af

Senada juga yang disampaikan Subari ketua PAC PP Babat, mengharapkan sejumlah informasi dari kepolisian untuk bisa disampaikan kepada mayarakat tentang keamanan dan ketertiban diwilayahnya, karena Pemuda Pancasila Babat selalu aktif dalam setiap kegiatan baik itu formal maupun non formal dalam membantu kegiatan sosial di masyarakat, dan juga selalu memberikan dukungan terhadap kinerja kepolisian.

“Sebagai ketua Pemuda Pancasila Babat kami bersama kader dan anggota yang lain, selalu bersinergi dalam membantu kegiatan sosial di masyarakat dalam bentuk apapun dan kami selalu mendukung kinerja kepolisian,” Pungkasnya. (Bledex)