Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-75, Satgas Yonif R 641 Adakan Perlombaan Olahraga Dan Permainan

SANGGAU (Kalbar), Centralberita.id Pandemi Covid 19 yang terjadi tidak menyurutkan semangat Satgas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia Yonif R 641/Beruang dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke -75.

Berbagai kegiatan yang bernuansa kemerdekaan seperti memasang bendera, umbul-umbul, membuat gapura, dan berbagai lomba dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pada Selasa (18/08/ 2020).

Kali ini Satgas Yonif R 641 mengadakan berbagai lomba yang pesertanya hanya dikhususkan personelnya, seperti lomba tenis meja, bulutangkis, makan kerupuk, dan lain-lain.

Seperti terlihat pada pelaksanaan lomba tenis meja dan bulutangkis, antusias personel yang ikut dalam perlombaan tersebut sangat tinggi. Apalagi pada perlombaan rekreasi seperti makan kerupuk dan meletuskan balon.

Dansatgas Pamtas Yonif R 641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono ditemui di sela-sela perlombaan yang sedang berlangsung menyampaikan keinginannya untuk mengadakan lomba bersama masyarakat Entikong dalam memeriahkan HUT RI ke-75 tahun ini. Namun karena pandemi Covid 19 yang dialami maka diadakan untuk internal saja.

“Perlombaan-perlombaan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI merupakan budaya bangsa kita yang harus dilestarikan. Dimana nilai-nilai perjuangan terkandung didalamnya, seperti kerjasama tim, pantang menyerah, rela berkorban dan rasa cinta tanah air,” pungkas Kukuh.(Fernando Manurung)

Editor : Christian Bostang Hutagaol