Wakapolres Melawi Ajak Seluruh Personel Agar Selalu Terapkan Prokes

MELAWI (Kalbar), Centralberita.id Guna mencegah penyebaran Covid-19, Polres Melawi menerapkan protokol kesehatan secara ketat kepada seluruh Personil dan tamu saat hendak memasuki Mako Polres Melawi, Selasa pagi (18/08/2020).

Penerapan protokol kesehatan ini, mulai dari wajib memakai masker, cuci tangan, masuk bilik desinfektan dan pengecekan suhu tubuh dipenjagaan, ruang kerja hingga ruang tahanan Mapolres Melawi. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kasubbag Humas Polres Melawi AKP Herno Mintoro beserta Anggotanya Briptu Oktavianus.

Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, SE, MM mewakili Kapolres Melawi saat pelaksanaan apel pagi memberikan nasehat kepada anggotanya, agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas.

“Apalagi ditengah pandemi Covid-19 Anggota harus bisa menjadi contoh untuk menerapkan protokol kesehatan dilingkungan masyarakat dan lingkungan kerja,” ungkap Wakapolres Melawi.

Wakapolres juga mengingatkan para Anggotanya, agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungan kerja maupun masyarakat.

Menyikapi perkembangan situasi Covid-19, Dirinya mengingatkan anggotanya agar bisa menjadi pelopor bagi lingkungan sekitar dan tempat berdinas, untuk selalu disiplin menaati protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19.

“Pandemi Covid-19 masih belum reda, Anggota harus bisa menjadi motor penggerak untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan, sehingga masyarakat bisa tetap produktif, Namun tetap aman dari Covid-19,” pesannya.

Wakapolres Melawi mengajak agar anggotanya terus berupaya mendisiplinkan masyarakat terkait ketaatan melaksanakan protokol kesehatan, di Lingkungan Mako Polres Melawi, Kami terapkan hal yang sama,” tegasnya mengakhiri.

Penerapan protokol kesehatan saat masuk Mako Polres Melawi, juga sebagai salah satu upaya untuk memberikan contoh kepada masyarakat, terkait penting nya protokol kesehatan, apalagi dalam menghadapi tatanan kehidupan baru. (Supardi Nyot)

Editor : Christian Bostang Hutagaol