Himbau Kapolres Sintang Agar Masyarakat Untuk Perangi Narkoba

SINTANG (Kalbar), Centralberita.id Sekitar pukul 18:30 WIB Hari Selasa 18 Agustus 2020, Satresnarkoba Polres Sintang mengamankan terduga tindak pidana narkoba berinisial DS berusia 24 tahun di kompleks Stadion Baning Sintang.

Selang beberapa jam kemudian pada hari Rabu (19/08/2020) pukul 03:40 WIB di teras sebuah pusat perbelanjaan petugas mengamankan terduga tindak pidana narkoba juga dengan nama inisial AM berusia 32 tahun.

AKBP John Ginting, S.I.K, MH selaku Kapolres Sintang menyampaikan sikap tegasnya terkait tindak pidana penyalahgunaan Narkotika ini. Menurutnya, peredaran dan penggunaan barang haram itu harus segera dihentikan.

“Kita tegas dalam hal ini, tidak ada toleransi terhadap kasus narkoba, karna Narkoba itu adalah musuh Negara, jadi harus dihentikan peredaran dan penyalahgunaannya terutama di Bumi Senentang ini. Kita dari kepolisian akan bersinergi dengan semua pihak untuk memutus rantai jaring peredaran barang haram ini. Kita mau situasi Sintang yang tertib dan aman, bebas narkoba!” tegas Kapolres Sintang.

Kapolres Sintang menyayangkan para pemuda yang terjerumus kedalam jerat narkoba. Menurutnya mereka dapat lebih produktif tanpa harus mengkonsumsi narkoba. John juga mengajak para orang tua untuk lebih mmeperhatikan pergaulan anak-anaknya, karna pelajar menjadi salah satu target besar dalam lingkaran peredaran narkoba.

“Sungguh sangat disayangkan ya, mereka masih muda, masih usia produktif, penuh vitalitas dan kreatifitas tapi disalurkan dengan cara yang kurang positif seperti mengkonsumsi narkoba. Memang mayoritas sasaran peredaran narkoba ini adalah dari kalangan anak muda,” tambah AKBP John H. Ginting, S.I.K, MH.

Kapolres Sintang menghimbau kepada orang tua yang memiliki anak-anak pelajar agar memberikan perhatian lebih pada pergaulan anak-anaknya supaya tidak masuk dalam lingkungan yang dapat menjerumuskan si anak pada lingkaran peredaran narkoba di Sintang ini. (Humas Polres Sintang)

Editor : Christian Bostang Hutagaol