Desa Cikulak Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon Menyalurkan BLT Tahap III

Caption: Kepala Desa Cikulak H Yusnaedi memberikan bantuan kepada warganya

Cirebon. Pemerintah Desa Cikulak, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, menggelar penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap III tahun 2020 kepada warga terdampak Covid-19, Rabu (19/08/20).

Kepala Desa Cikulak H Yusnaedi dalam sambutannya mengatakan ada 248 warga dari 5 dusun yang menerima BLT-DD. “Pembagian ini sudah kami sesuaikan dengan daftar penerima yang ada,” ujarnya.

“Tahap III besaran bantuan yang diterima tetap Rp 600 ribu per kepala keluarga, dan alhamdulillah saat penyerahan BLT-DD prosesnya berjalan sukses dan lancar, tanpa adanya aksi protes dari para penerima manfaat,” katanya.

H Yusnaedi mengimbau kepada warga Desa Cikulak kreatif memanfaatkan bantuan ini sesuai kebutuhan rumah tangga masing-masing.

Warga Cikulak penerima BLT tahap III

“Tidak lupa saya juga berharap tetap mengindahkan imbauan pemerintah dengan harus menggunakan masker ke mana pun mau keluar rumah agar terbebas dari wabah Covid-19 ini,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, H Yusnaedi juga menyampaikan bahwa pemberian BLT DD diperpanjang sampai bulan September. Hanya saja nominal yang diberikan Rp.300.000 per bulan.

“Ya, BLT DD diperpanjang menjadi enam bulan. Pada tiga bulan pertama yaitu, Mei, Juni, dan Juli BLT DD sudah keluar. Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan Rp 600.000,- bagi yang terdata penerima BLT DD. Sedangkan untuk Agustus dan September menerima Rp 300.00,-,” tutupnya.

Hadir dalam penyerahan itu, perwakilan dari Babinsa, perwakilan Polsek Waled, pendamping desa, BPD, serta jajaran Pemdes Cikulak.

Jurnalis: Nurhari
Editor: Ma’sum Af