Kunker Kapolda Kalbar Sekaligus Tanam Pohon Di Kecamatan Sungai Tebelian

SINTANG (Kalbar), Centralberita.id Kembali kunker (kunjungan kerja) Kapolda Kalbar, Irjen Pol. Dr. Drs. Remigius Sigid Tri Hardjanto S.H., M.Si mengunjungi wilayah Polres Sintang. Kali ini Kapolda Kalbar secara khusus mengunjungi Polsek Sungai Tebelian pada Sabtu (22/08/2020).

Kedatangan Kapolda Kalbar menggunakan konvoi sepeda motor besar. Sejumlah pejabat utama Polda Kalbar yang ikut serta mendampingi juga menggunakan sepeda motor.

Dalam kunjungannya ini, Irjen Sigid melakukan penanaman pohon dan penaburan benih ikan. Pelaksanaan kegiatan dilakukan di halaman belakang Mapolsek Sungai Tebelian.

“Ada tiga hal besar yang ingin saya ingatkan kepada seluruh jajaran. Pertama, kita masih dalam masa rawan pandemi covid 19. Saya ingatkan agar seluruh anggota memperhatikan dengan baik kesehatannya. Di lingkungan institusi Polri juga sudah ada anggota yang meninggal dunia akibat terpapar covid 19,” kata Irjen Sigid.

Kedua kata Kapolda Kalbar soal karhutla. Karena sudah terbit Pergub (Peraturan Gubernur) nomor 103 dan juga peraturan Bupati terkait tata laksana pembakaran ladang yang terbatas dan terkendali bagi para peladang. Kapolda mengajak seluruh anggota Polri wajib mengawasi semua aktivitas tersebut bersama masyarakat agar dapat terkendali.

“Terakhir mengenai persiapan Pilkada, tahapan demi tahapan sudah dimulai, jadi perlu kita kawal juga dengan baik sehingga kerawanan yang mungkin tidak berkembang menjadi besar. Demikian arahan saya siang ini, saya berharap seluruh anggota baik yang di Polsek dan yang di Polres Sintang semuanya selalu dalam keadaan sehat sehingga dapat menjalankan tugas dengan kondisi yang baik serta maksimal,” pungkas Kapolda Kalbar.

Dalam kesempatan ini Kapolda juga menyerahkan bantuan sosial kepada perwakilan sejumlah warga setempat. Bantuan sosial berupa sembako, diberikan kepada warga yang terdampak covid 19.

Kapolda Kalbar juga melakukan penanaman pohon trambesi di lingkungan mapolsek. Kegiatan penanaman ini dilakukan dalam rangka penghijauan (go green) area kerja jajaran Kepolisian. Sedangkan penaburan benih ikan dilakukan dalam rangka keterlibatan aktif polri untuk menjaga ketahanan pangan nasional.

AKBP John H. Ginting SIK, SH selaku Kapolres Sintang menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan orang nomor satu di jajaran Kepolisian wilayah Kalimantan Barat itu.

“Kita patut berbangga hati atas kehadirian bapak Kapolda beserta para Pejabat Utama Polda ke Polsek Tebelian khusus nya dan Polres Sintang umumnya. Kita bisa berkesempatan mendapatkan arahan dan petunjuk langsung dari beliau. Kita harapkan kunjungan ini menjadi motivasi tersendiri untuk personil kita sehingga tergerak untuk menjadi lebih baik lagi dalam layanan dan kinerja kita,” pungkas Kapolres Sintang. (Humas Polres Sintang)

Editor : Christian Bostang Hutagaol