Ngembat Sepeda Motor Terekam CCTV Pemuda Banyu Urip Kidul Ditangkap Polisi

Caption: Tersangka pelaku curanmor Zidane Rizky Hadi Putra.

SURABAYA,centralberita.id – Tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang terekam cctv ditangkap Unit Reskrim Polsek Sawahan Polrestabes Surabaya, dikawasan Jl. Banyu Urip kidul 4A/10 depan Apotik Kimia Farma. Dengan Korban atas nama Hendra Arief Fianto. Pada hari Sabtu (15/8/20) sekira pukul 23.00 wib

Pelaku pencurian kendaraan bermotor tersebut diketahui bernama Zidane Rizky Hadi Putra (19) tahun warga Jl.Banyu Urip Kidul 7/16c Surabaya,

Dari data tersebut, pihak kepolisian Unit Reskrim Polsek Sawahan Polrestabes Surabaya, telah berhasil menangkap pelaku curanmor jenis Honda Beat warna putih biru tersangkan Zidane bersama dengan 2 (dua) orang pelaku, yang kini masih dalam pengejaran atau DPO (Daftar Pencarian Orang), berkat laporan korban dan hasil rekaman cctv (Closed Cirkuit Television) saat melakukan pencurian sepeda motor Honda Beat bersama kedua temannya. Setelah diidentifikasi, maka team Unit Reskrim Polsek Sawahan sudah mengantongi identitas pelaku tersebut.

Selanjutnya dilakukan penyelidikan, pelaku yang bernama Zidane berhasil di amankan oleh team Unit Reskrim Polsek Sawahan Polrestabes Surabaya. Setelah diperiksa dan diinterogasi oleh petugas penyidik, pelaku mengaku mendapatkan bagian upah sebesar Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah), dan sampai saat ini, masih dalam pengembangan, serta mencari kedua temannya beserta barang bukti.


Barang bukti berupa uang yang diamankan petugas dari tersangka.

Adapun barang bukti yang disita petugas dari tersangka Zidane, adalah berupa uang tunai sebesar Rp. 76.000,- (tujuh puluh enam ribu rupiah), dari hasil yang diperolehnya sekitar Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah). Pelaporan ini berdasarkan surat laporan LP/443/VIII/2020/Jatim/ Restabes sby/ Sek Sawahan.

Saat dikonfirmasi Kanit Reskrim Iptu Ristitanto S.H., mengatakan.” benar, telah tertangkap pelaku curanmor dengan pelaku atas nama Zidane Rizky Hadi Putra, dan sampai saat ini masih dalam pengembangan, karena ada 2 (dua) pelaku lagi yang masih dalam pengejaran anggota kami, doakan saja pelaku lainnya bisa tertangkap,” kata Iptu Ristitanto S.H., kepada awak media centralberita.id

Lanjut Ristianto, dari hasil barang bukti yang disita oleh petugas dari tersangka yaitu sejumlah uang sebesar Rp. 76.000,- (tujuh puluh enam ribu rupiah).

“Tersangka akan kita jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang ancaman hukumannya maksimal 7 tahun penjara,” pungkas mantan Kanit Reskrim Polsek Wonokromo.(Bledex)