Gawatt… Sintang Bertambah Lagi Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19

PONTIANAK (Kalbar), Centralberita.id Informasi kembali disampaikan oleh Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, SH, M. Hum dalam update terbaru perkembangan kasus Covid-19 di Kalimantan Barat. Melalui penyampaian Gubernur Kalbar tersebut terjadi penambahan kasus sebanyak 12 Kasus Baru terkonfirmasi positif Covid-19.

“Hari ini ada 12 kasus positif, klaster 1 keluarga. Semoga cepat sembuh. Untuk amannya diri kita, maka selalu pakai masker dimanapun berada dan di situasi apapun.” Kata Sutarmidji dalam akun media sosial nya hari ini Senin pagi (24/08/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar dr. H. Harisson, M. Kes menjelaskan bahwa ada 12 tambahan baru kasus terkonfirmasi Covid-19 merupakan hasil pemeriksaan TCM RSUD dr. Ade Mohammad Djoen Sintang dan pemeriksaan mobile lab PCR SWAB Kabupaten Sintang.

“Konfirmasi Baru Positif Covid-19 ada 12 orang, 11 orang satu keluarga terdiri dari Bapak, ibu, anak, mertua, kakak dan adik ipar dan 1 orang merupakan hasil pengembangan sebuah Pondok Pesantren di Kabupaten Sintang.”terang Harisson di Pontianak juga hari Senin pagi tadi.

Melalui informasi penambahan kasus tersebut maka total Kasus Konfirmasi Covid-19 Di Kalbar Menjadi 578, yang sembuh sebanyak 448 orang dan sebanyak 4 orang dikabarkan telah meninggal dunia. (Tim Kalbar)