BLT-DD Tahap 3, Dibagikan hari ini Di Desa Cikulak Kidul

Caption: Kuwu cikulak kidul memberikan BLT tahap III kepada warganya.

CIREBON,centralberita.id – Sebanyak 233 orang warga Desa Cikulak Kidul yang masuk daftar penerima manfaat kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa sebesar Rp. 600.000-.

Penyaluran BLT-DD tahap 3 tersebut berlangsung tertib dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, diserahkan oleh Kepala Desa Cikulak Kidul, Nastori, di aula kantor Lembaga Kecamatan Waled kabupaten Cirebon, Selasa, (25/08/2020).

Hadir dalam penyerahan itu, perwakilan dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa, BPD, serta jajaran Pemdes Cikulak Kidul.

Kepala Desa Cikulak Kidul Nastori mengatakan dalam menyalurkan Bantuan Sosial Berupa Bantuan Langsung Tunai seperti yang diinstruksikan oleh Pusat kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan melalui anggaran Dana Desa antara 20-30 porsen dari nilai Dana Desa dengan nilai bantuan Rp 600 rb/ bulan / KK selama tiga bulan kedepan.

” Di masa pandemi wabah Covid-19 dan
Semoga bantuan langsung tunai ini bisa bermanfaat bagi masyarakat semua,dan dana BLT ini akan diperpanjang selama 3 bulan dengan Senilai Rp 300.000 tidak seperti BLT sebelumnya”Terang kepala Desa

Warga penerima BLT tahap III lagi di data oleh perangkat desa cikulak kidul.

Nastori menambahkan dana bantuan sosial BLT Dana Desa merupakan hak kewajibanya warga yang mendapatkan, yang sudah sesuai dengan prosedur.Tapi kewajibannya sebagai warga juga harus mengikuti aturan pemerintah, Seperti ada gotong royong dan kegiatan lainnya.

“Terimakasih kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Daerah, yang sudah membantu warga kami di Cikulak Kidul dalam pandemi covid-19. Bantuan Sosial baik langsung Tunai dan Berupa Sembako.”Ucap Nastori

Salah seorang penerima BLT-DD, Indriani (21) blok balong Rt. 01 Rw. 03 mengaku senang dan bersyukur dapat BLT-DD. Meski jumlahnya hanya Rp. 600 ribu tapi paling tidak cukup membantu meringankan beban.

“Dimasa Corona yang sudah berlangsung tiga bulan, kita tidak bisa leluasa mencari nafkah karena takut tertular atau menulari orang lain virus corona. Jadi lebih banyak dirumah saja,” katanya polos.

Seperti diketahui, pembagian BLT merupakan kebijakan Pemerintah dalam rangka meringankan beban masyarakat terutama yang terdampak langsung dengan mewabahnya Covif-19.

KS/Maman/Nurhari