Pemdes Pangarengan Penyaluran BLT Dana Desa Tahap III 2020 Telah Selesai

Caption: Kepala desa (Kuwu) di dampingi oleh bhabinkamtibmas dan babinsa memberikan bantuan BLT tahap III kepada warga Pangarengan.

CIREBON,centralberita.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Pangarengan sekitar pukul 09.40 wita menyalurkan Bantuan Sosial Bantun Langsung Tunai (BLT) Dana Desa anggaran tahun 2020 kepada warga Pangarengan, berlangsung di kantor Desa Pangarengan, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, Jawa barat.

Sebelum Dana Bantuan Sosial langsung tunai dibagikan kepada warga Kepala Desa (Kuwu) Pangarengan Suwanda mengingatkan kepada warganya,bahwa bantuan ini merupakan bantuan pandemi wabah Covid-19,ini sebagai kepedulian pemerintah untuk membantu warga dalam kondisi wabah Corona Covid19.

Bhabinkamtibmas dan babinsa memberikan bantuan BLT tahap III kepada warga Pangarengan

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa (Kuwu) Suwanda. Camat Penganan diwakili Sekmat, Sekretaris Desa, Ketua BPD, Pendamping Desa dari Kecamatan Pangenan. Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tokoh masyarakat, Kepala Dusun , ketua RT dan hak penerima BLT.

Kepala Desa (Kuwu) Pangarengan Suwanda mengatakan,dalam menyalurkan Bantuan Sosial Berupa Bantuan Langsung Tunai seperti yang diinstruksikan oleh Pusat kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan melalui anggaran Dana Desa antara 20-30 persen dari nilai Dana Desa dengan nilai bantuan Rp 600 rb/ bulan / KK selama tiga bulan kedepan.

Warga Pangarengan menerima bantuan BLT tahap III.

” Di masa pandemi wabah Covid-19 dan
Semoga bantuan langsung tunai ini bisa bermanfaat bagi masyarakat semua,dan dana BLT ini akan diperpanjang selama 3 bulan dengan Senilai Rp 300.000 tidak seperti BLT sebelumnya”Terang kepala Desa (Kuwu)

Suwanda menambahkan,dana bantuan sosial BLT Dana Desa merupakan hak kewajibanya warga yang mendapatkan, yang sudah sesuai dengan prosedur.Tapi kewajibannya sebagai warga juga harus mengikuti aturan pemerintah, Seperti ada gotong royong dan kegiatan lainnya.

“Terimakasih kepada pemerintah pusat, pemerintah Provinsi Jawa barat dan Pemerintah Daerah, yang sudah membantu warga kami Pangarengan dalam pandemi covid-19. Bantuan Sosial baik langsung Tunai dan Berupa Sembako.”Ucap Suwanda

Nurhari