Simpan Sabu Di Pot Bunga ,Polsek Semampir Tangkap Pengedar Di Pasar Prabowo

Surabaya,Centralberita.id – Satuan Reskrim Kepolisian Sektor (Polsek) Semampir Polres Tanjung Perak Surabaya berhasil melakukan penangkapan Pengedar sabu di Pasar Prabowo Surabaya Pada Tanggal 24/8/2020 Pukul 12.00 WIB.

Tersangka tersebut adalah Faisol (22) warga Bolodewo Sidotopo Kecamatan Semampir Surabaya.

Dalam keterangannya Kapolsek Semampir Kompol Aryanto Faisol mengatakan, Tersangka memang sudah lama menjadi incaran kami. Setelah ada laporan tersangka akan melakukan transaksi, Petugas Reskrim kami langsung melakukan pemantauan di Lokasi sekitar pukul 12 00 WIB. Petugas langsung mendatangi dan Alhasil dengan cepat melakukan penangkapan serta dilakukan penggeledahan dirinya tidak bisa berkutik lagi saat ditemukan barang bukti.

“Anggota Reskrim kami menemukan barang bukti berupa uang tunai Rp. 1.300,00 dan Handphone Samsung,” Ungkap Ariyanto menjelaskan, Rabu (26/8/2020).

Ditambahkannya, kemudian terhadap tersangka kami lakukan introgasi dengan berbagi cara supaya tersangka mengakui, dikarenakan barang bukti yang sudah di dapat oleh petugas banyak bukti-bukti kuat bahwa pelaku mengedarkan sabu.

“Akhirnya tersangka mengakui semua barang haram tersebut disimpannya dibawah pot bunga bekas di Pinggir jalan keluar masuk kampung depan rumah kosong di Jalan Prabowo Surabaya, lalu petugas mendatangi tempat tersebut dan menemukan barang bukti dompet kecil berisi narkotika jenis sabu,” Beber Ariyanto.

Dikatakannya, Dari pengakuan tersangka barang sabu yang diedarkan adalah milik (ZR). Tersangka mengedarkan sabu dengan penjualan seharga perpoket Rp.100.000. (seratus ribu rupiah), Dari hasil penjualan tiap poket tersangka mendapatkan komisi 10.000 ( sepuluh ribu rupiah ) perpoket dari seorang ZR.

“Saat ini untuk tersangka ZR kami tetapkan menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO). Guna penyelidikan lebih lanjut tersangka bserta barang buktinya di amankan di Mapolsek Semampir,” Katanya.

Ariyanto menambahkan, Dari penangkapan terhadap tersangka setidaknya kami juga berhasil mengamakan barang bukti berupa 23 (dua puluh tiga) poket sabu yang dikemas dengan plastik kecil dengan berat 6, 92 Gram dan siap edar.

“Terhadap tersangka karena perbuatanya, kita jerat dengan Pasal 114 ayat (2) Jo dengan pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara sekitar 7 Tahun penjara.

Penulis: M.Fauzi