BST Tahap 4 dan 5 Cair Bagi KPM Di Desa Cisaat Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon.

Caption: Warga cisaat penerima BST kemensos

CIREBON,centralberita.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Cisaat Kecamatan Waled bekerjasama Dengan PT. Pos Indonesia salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos Tahap 4 dan 5 untuk 56 KK warga Desa Cikulak Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon , Rabu (26/08/2020).

Penyaluran Bantuan ini di atur secara bergantian guna menghindari kerumunan warga agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19, warga penerima bantuan diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak aman.

Hadir dalam kesempatan ini Kepala desa (Kuwu) Toto Suharto, perwakilan Kantor Pos, perwakilan Kecamatan Waled, perangkat Desa Cisaat , Ketua BPD Cisaat, Bhabinkamtibmas Polsek Waled serta Babinsa Koramil 2008/waked.

Kuwu cisaat memberikan sambutan pembukaan.

Kuwu Cisaat Toto Suharto mengatakan,jumlah penerima BST tersebut 56 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kali ini bantuan yang diterima berbeda dari tahap sebelumnya, yaitu Rp300 ribu perbulannya.

“Para KPM mendapatkan bantuan selama dua bulan sebesar Rp Rp600 ribu, untuk dua bulan ditahap empat dan lima,” Kata Toto Suharto .

Bantuan ini diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid 19. Selain itu, dapat mendorong belanja masyarakat dalam rangka menggerakkan perekonomian. “ Manfaatkan dana bantuan ini dengan sebaik-baiknya, “ pesan Kuwu Cisaat Toto Suharto

(Maman/Nurhari)