Pembagian BST tahap 4 dan 5 Desa Ciuyah Lancar dan Sesuai Protokol Kesehatan.

CIREBON. Centralberita.id- Berlangsung di Aula Serba Guna Kantor Desa Ciuyah Kecamatan Waled pembagian bantuan sosial tunai (BST) tahap 4 dan 5 kepada masyarakat. Kegiatan tersebut berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
Hadir dalam pembagian tersebut, Kepala Desa (Kuwu) Wasminta  beserta staf desa, petugas dari Kantor Pos, ada juga Babinsa, BPD, RT, RW.
“Betul, hari ini pembagian BST tahap 4 dan 5 untuk warga. Jumlah yang diterima setiap orang akan mendapat Rp. 300 ribu perbulannya dan mereka terima untuk dua bulan. Mereka langsung terima dua bulan sebesar Rp. 600 ribu. Perbulannya itu Rp. 300 ribu,” kata Kepala Desa Ciuyah Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, Wasminta kepada, Media Centralberita.id, (27/08/2020)
Masih kata Wasminta, meskipun berada di masa pandemi dan tatanan hidup baru, untuk pembagian BST ini, maka semua pihak tetap menerapkan protokol kesehatan. Dengan begitu bisa terhindar dan tidak terpapar Covid -19.
“Tetap kita memakai protokol kesehatan, dimana masyarakat itu disuruh tetap pakai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan agar tidak terkena virus Corona,” jelasnya.
Mengenai jumlah penerima BST tahap 4 dan 5 ini, sebutnya sebanyak 98 orang. Semoga adanya bantuan ini, sebutnya bisa bermanfaat untuk masyarakat yang menerima, dengan begitu bisa untuk membeli kebutuhan pokok mereka sehari – hari.
Menambahkan Wasminta, datangnya BST ini digunakan untuk membeli sesuatu yang tidak ada manfaatnya. “Apalagi kita sekarang masih berada di tengah pandemi virus Corona,” pungkas Wasminta.
Nurhari