Warga Desa Cikulak Terima BST Kemensos Tahap 4-5

Caption: Kuwu cikulak H. Yusnaedi di dampingi babinsa memberikan sambutan pertama

CIREBON,centralberita.id – Dalam menghadapi masa transisi kehidupan New Normal maka kementrian Sosial RI mempercepat pencairan bantuan sosial tunai (BST) gelombang kedua tahap 4 dan 5 penerima 321. Bantuan sosial tunai (BST) kementrian sosial ini berupa uang tunai senilai Rp. 300.000. Selama 3 bulan periode ( Juli, Agustus, September) 2020.

Salah satu yang sudah mendistribusikan bantuan sosial tunai (BST) tahap 4 dan 5 dari Kementrian Sosial RI ini adalah Desa Cikulak Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon.

Penyaluran bantuan sosial tunai (BST) Kemensos tahap 4 dan 5 ini, dilaksanakan pada hari Rabu (26/08/2020) bertempat di Balai Desa Cikulak Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon.

Hadir dalam kesempatan ini Kepala desa (Kuwu) H Yusnaedi, perwakilan Kantor Pos, perwakilan Kecamatan Waled, perangkat Desa Cikulak , Ketua BPD Cikulak, Bhabinkamtibmas Polsek Waled serta Babinsa Koramil 2008/waked.

Warga cikulak penerima BST kemensos.

Kepala Desa (Kuwu) Cikulak H. Yusnaedi menjelaskan bantuan sosial tunai (BST) dari Kementrian Sosial RI tahap 4 dan 5 ini berupa uang tunai senilai Rp. 300.000 perbulannya ( Total Rp. 600.000 untuk tahap 4 dan 5) yang di salurkan untuk 321 Keluarga Penerima Manfaat yang belum menerima bantuan dari pihak manapun.

“Alhamdulilah, proses penyaluran bantuan sosial tunai (BST) tahap ke 4 dan 5 dari kementrian Sosial RI ini berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Semoga bantuan sosial tunai (BST) tahap 4 dan 5 yang sudah di cairkan bisa bermanfaat bagi warga desa Cikulak yang menerimanya, membantu pemenuhan kebutuhan dasar, meningkatkan daya beli, serta mendorong ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19 ini,” jelasnya.

H Yusnaedi mengucapkan terima kasih pada semua pihak baik kepada pemerintah pusat, Kementrian Sosial RI, Kemendes, kantor pos serta pemda setempat yang telah memberikan kontribusinya dalam penanangan dampak Virus Corona (Covid-19) ini.” pungkasnya.

(Nurhari)