Upaya Cegah Corona 19 Personil Polsek Dan Koramil Kayan Hulu Giat Sambang Warga Bersama

SINTANG (Kalbar), Centralberita.id Sebagai bentuk dukungan terhadap upaya penanganan Covid-19 di daerah, Polsek Kayan Hulu bersama bersinergi dengan Koramil Kayan Hulu menggelar sambang Sosialisasi Pencegahan Penyebaran virus Corona di wilayah Kecamatan Kayan Hulu, Jumat (28/08/2020).

Kegiatan patroli sosialisasi Pencegahan Penyebaran virus Corona ini dilakukan di sejumlah sekolah yang sudah melakukan kegiatan belajar mengajar walaupun hanya sebatas pengumpulan tugas. Dengan upaya ini diharapkan mampu memotong mata rantai peyebaran Covid-19 yang ada di wilayah Kecamatan Kayan Hulu.

Aiptu Herliadi selaku Kasihumas menyampaikan himbauan agar dalam melaksanakan proses belajar mengajar pihak sekolah harus menerapkan protokol kesehatan yang benar. Penerapan protokol kesehatan dapat dilaksanakan melalui 3M ,yaitu mencuci tangan memakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak saat berkumpul.

“Dan ini harus dilaksanakan sampai keadaan kita dinyatakan normal. Sekarang ini kita sedang berperang melawan Covid-19, untuk itu kita harus bersatu dalam menghadapinya. Kita terapkan adaptasi kebiasaan baru dalam kehidupan kita sehari-hari,” kata Aiptu Herliadi.

Kepada Kepala sekolah SD N 01 Nanga Tebidah, Aiptu Herliadi berpesan agar tetap kompak mengikuti anjuran pemerintah untuk selalu menggunakan masker dan hindari kontak dengan orang banyak sehingga bisa menjadi contoh dan teladan bagi anak sekolah nantinya demi memutus rantai penyebaran wabah virus Corona.

“Para guru diharapkan menjadi contoh yang bisa ditiru oleh para siswa khususnya dalam kepatuhan penerapan protokol kesehatan ini, rajin mencuci tangan dan selalu mengenakan masker saat keluar rumah,” pungkas Aiptu Herliadi. (Humas Polsek Kayan Hulu)

Editor : Christian Bostang Hutagaol