RAKERCABSUS PDI P Untuk Kemenangan Ipuk Fiestiandani – H. Sugirah.

Caption: Ketua DPC PDI P Banyuwangi, I Made Cahyana Negara SE, Saat Pidato membakar Semangat Kader PDI P di RAKERCABSUS.

BANYUWANGI, Centralberita.id _ Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) bergemuruh dan menggelegar ketika Lagu Mars PDI P dan Lagu Himne PDI P di nyanyikan dengan Pekik Merdeka Sejatinya.

Sebagai sarana sosialisasi dan mengkonsolidasikan semua kekuatan partai untuk bersinergi memenangkan pasangan Ipuk Fiestiandani – H. Sugirah dalam Pilkada Banyuwangi 2020, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur menggelar Rakercabsus di Ballroom Hotel El Royal Banyuwangi, Sabtu (29/08/20).

Hadir semua organ struktural Ranting, PAC dan DPC PDI Perjuangan Banyuwangi serta sayap dan badan partai. Kegiatan Rakercabsus kali ini juga dihadiri pasangan Calon Bupati Ipuk Fiestiandani dan Calon Wakil Bupati H. Sugirah yang diusung oleh PDI Perjuangan, Pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kader PDI Perjuangan sekaligus Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas serta anggota DPRD Jawa Timur Hermanto, SE.

Dalam Pilkada ini sudah cukup semua perdebatan, Sekarang sudah tidak ada kenapa ini kenapa itu, tapi setelah rekomendasi turun tidak ada tawar menawar lagi, semua tegak lurus mengamankan dan memenangkan Ipuk Fiestiandani – Sugirah, dan semua organ partai harus solid bergerak memenangkan pasangan ini.

” Kita semua akan bergotong-royong dan saya akan pimpin sendiri pemenangan ini. Kita tunjukkan PDI Perjuangan solid dan kuat, sapa rakyat di bawah, sampaikan kita perlu kesinambungan untuk membawa Banyuwangi lebih maju lagi dan itu pilihannya ada di Ipuk Fiestiandani – Sugirah , ” Ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan I Made Cahyana Negara SE memompa semangat kader-kader PDI Perjuangan yang hadir di area Rakercabsus.

” Marwah partai harus di Jaga, loyal partai bukan pada perorangan, jika ada orang mengatakan kalau PDI Perjuangan pecah di Pilkada, kita tunjukkan soliditas kita sebagai kader untuk memenangkan pasangan Ipuk Fiestiandani – Sugirah, ” Tambah Pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Deni Wicaksana di hadapan ratusan kader PDI Perjuangan yang hadir di acara Rakercabsus.

Seluruh kader yang hadir bergemuruh bertepuk tangan dan meneriakkan yel-yel ‘Merdeka, Ipuk- Sugirah pasti menang’.

Menurut salah satu kader PDI Perjuangan Banyuwangi, Slamet juga menyatakan bahwa,
” Sudah tidak ada keraguan lagi kalau pasangan Ipuk – Sugirah ini wajib kita menangkan. Wes wayahe holopis kuntul baris, semua kader dan masyarakat memenangkan pasangan Ipuk Sugirah, apalagi di Banyuwangi ini mayoritas petani dengan kemampuan Haji Sugirah yang asli petani dan sangat paham tentang Pertanian akan memperkuat kebijakan-kebijakan yang berpihak ke pertanian, sehingga kombinasi pasangan ini menjadi saling melengkapi untuk kesinambungan pembangunan Banyuwangi yang berpihak kepada wong cilik, ” Tegas Slamet.

Giat yang di mulai jam 09.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB, selain menyampaikan Rekomendasi Ipuk – Sugirah, Giat tersebut juga melantik 7 Badan Partai, yaitu BBHAR, BPEK, BAGUNA, BADIKLAT, BSPN, BKN, BP PEMILU dan 1 sayap partai yaitu BAMUSI (Baitul Muslimin Indonesia) oleh Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Agus Yuda.

Jurnalis: (ONI/Ger)
Editor: (Ma’sum Af)