Waah..! Ternyata Ini Dalang Dibalik Penyelip Sabu Di Kopiah Santri

Surabaya, Centralberita.id- Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Sampang berhasil meringkus seorang pengedar sabu di balik peristiwa kericuhan di Pondok Pesantren (Ponpes) Kecamatan Robatal.

Menurut Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz mengatakan, bahwa tersangka berinisial MT (33 tahun) warga Desa Lar-Lar, Kecamatan Banyuates ditangkap pada Kamis (27/8/20) dikediamannya.

“Sebelumnya permasalahan ini sagat menjadi perhatian dari pemerintah daerah yaitu Bupati Sampang dan Polda Jatim, karena sampai ada peyekapan aparat oleh Pondok pesantren di Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur,” jelasnya saat Konferensi Pers. Jumat, ( 28/08/2020).

Ia menambahkan, bahwa kejadian ini langsung ditindak lanjuti dan segera tangkap tersangka yang meyebabkan suasana Pondok pesatren sempat tidak kondosif.

“Alhamdulillah, dalam tiga hari tersangka MT sudah tertangkap, yang sebelumnya sempat akan pergi ke sebuah tempat untuk menghindari kejaran polisi,”

“Sementara masalah penyekapan aparat kepolisian itu tidak benar, malah pihak pondok pesantren menyelamatkan anggota polisi dari amukan massa ditengah situasi yang tidak kondusif. Hal ini haya miss komunikasi dalam kejadian tersebut,” tambahnya.

Akibat perbuatannya, tersangka MT dijerat Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 junto Pasal 132 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Sekedar informasi, tersangka MT merupakan dalang dibalik viralnya video kasus santri yang dituding membawa sabu, akibat hal tersebut isu penyekapan aparat oleh pondok pesantrenpun ramain diperbincangkan.

Penulis: M.Fauzi