Sosok Mayat Ditemukan Di Semak-Semak, Dua Warga BTN Melati Melaporkan Kejadian Tersebut

SINGKAWANG (Kalbar), Centralberita.id Kembali informasi diterima media ini terkait kasus kriminalitas yang terjadi pada hari Senin (31/08/2020) yaitu sekitar pukul 10:40 WIB warga Jalan Adeli, Komplek BTN Melati, Kelurahan Naram, Kecamatan Singkawang Utara, Kota Singkawang kembali dihebohkan dengan ditemukannya sesosok mayat di semak-semak.

Korban tersebut adalah seorang wanita, berusia diperkirakan 25 tahun sampai dengan 30 tahun, menggunakan pakaian kaos warna coklat, BH warna merah, celana dalam warna biru putih, celana training warna hitam lis merah, menggunakan helm bogo warna hitam lis coklat.

Korban tersebut meninggal akibat luka tusuk benda tajam yang terarah dirusuk sebelah kiri dan luka sayat dileher.

Saat ditemukan dalam posisi telungkup, celana dalam dan celana training dalam keadaan lepas diletakan diantara selangkangan paha, kira-kira 10 meter dari posisi korban ditemukan sepeda motor jenis Yamaha NMAX warna merah dengan nomor polisi KB 4917 YZ.

Saat kejadian cuaca dalam keadaan cerah, lingkungan sepi, masyarakat yang tinggal diperumahan sekitar TKP sedang bekerja diluar.

Menurut keterangan yaitu Fitrianti seorang wanita berusia 26 tahun mengatakan bahwa korban dengan nama inisial R merupakan tetangganya yang tinggal di sekitar kurang lebih 100 meter dari TKP.

“Jadi waktu itu saya mendengar seorang perempuan dan laki-laki tidak dikenal dengan menggunakan celana pendek coklat, jaket sweater warna hijau, helm warna putih, dan menggunakan sepmot matic warna hitam sedang bertengkar dengan menyebutkan kata kasar,” jelas Fitrianti.

Dijelaskan Fitrianti bahwa suara perempuan tersebut mengatakan menanyakan keberadaan HP miliknya, dan pelaku mengatakan kalau korban tersebut tidak mau nikah dengan pelaku maka si korban nantinya tidak akan ada jodohnya.

“Saat itu saya langsung mengintip percakapan mereka lewat jendela, tetapi saya tidak berani mendekat, dan saya juga melihat pelaku menyeret sepeda motornya masuk ke dalam semak-semak, dan setelah itu laki-laki itu langsung pergi,” jelas Fitrianti.

Dan sekitar pukul 11:00 WIB suami Fitrianti yaitu Hengky Prayandi berusia 24 tahun seorang pekerja swasta saat pulang dari kerja bersama Fitrianti istrinya yang merupakan saksi tersebut melakukan pengecekan di TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan melihat korban sudah tertelungkup tidak bernyawa lagi.

Akibat peristiwa ini Fitrianti bersama suaminya Hengky langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Singkawang Utara.

Dan sekitar pukul 11:30 WIB, Anggota Polsek Singkawang Utara langsung mengamankan TKP atau status quo dipimpin langsung oleh Kapolsek Singkawang Utara, AKP Sunaryo, untuk menunggu olah TKP dari Inafis Sat Reskrim Polres Singkawang.

Dan dari hasil olah TKP korban dibawa ke RSUD Abdul Azis Singkawang untuk dilakukan visum et refertum. (Fernando Manurung)

Editor : Christian Bostang Hutagaol