Kadis Kesehatan Provinsi Kalbar Kembali Umumkan Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Dari Cluster Resepsi Pernikahan

PONTIANAK (Kalbar), Centralberita.id Melalui informasi yang telah disampaikan oleh Gubernur Kalbar bahwa ada tambahan 6 kasus konfirmasi Covid-19 dan 21 orang sembuh. Oleh karena itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar dr. H. Harisson, M. Kes menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 di Kalimantan Barat.

Dari hasil test swab Laboratorium Untan pertanggal 1 September 2020 kemarin bahwa terdapat kasus terkonfirmasi Covid-19 yaitu ada 6 orang diantaranya terdapat di wilayah di Kabupaten Kapuas Hulu terdapat 4 orang, Kabupaten Sintang terdapat dan Kota Pontianak terdapat 2 orang.

“Konfirmasi dinyatakan sembuh 21 orang yaitu di Kabupaten Kapuas Hulu ada 14 orang, Landak ada 3 orang, Kubu Raya ada 1 orang dan Luar Wilayah terdapat 3 orang, sementara Sampel diperiksa 444 orang. Dan hasil Positif ada 6 orang, hasil yang negatif ada 342 orang dan Running Ulang sebanyak 96 orang,” ungkap Harisson pada Rabu (02/09/2020) di Pontianak.

Harisson juga menjelaskan bahwa terdapat tambahan 4 orang yang terjadi di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu dan ini merupakan cluster resepsi pernikahan di Badau.

“Dimana pada resepsi pernikahan tersebut dihadiri oleh orang Jember yang sebelumnya sudah dinyatakan Positif Covid-19,” terang Harisson.

Jadi untuk sementara tambahan di Pontianak merupakan tambahan dari cluster sebelumnya yang sudah ada.

Jadi dengan demikian secara akumulatif di Kalbar sampai Tanggal 2 September 2020, total kasus terkonfirmasi sebanyak 659 orang, kasus sembuh sebanyak 578 orang dan yang meninggal dunia sebanyak lima orang. (Tim Kalbar)