Ketua DPC PBB Ajak Para Ketua Parpol DI Surabaya Silaturahmi Ke NU – Muhammadiyah, Pemuda Pancasila dan Ormas Lainnya.

Caption foto: Samsurin Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kota Surabaya.

SURABAYA,centralberita.id – Jumlah umat Islam di kota surabaya mencapai 85,1 persen atau 2,6 juta dari jumlah penduduk di kota ini, yaitu 3.050.020 jiwa.

Dari jumlah 2,6 juta tersebut waega surabaya yang berada dalam naungan NU 1.7 juta disusul Muhammadiyah 400 ribu dan Pemuda Pancasila 140 ribu. Sisanya tersebar pada ormas lainny, seperti dewan dakwah, al irsyad dll.

Begitu pentingnya peranan NU di kota surabaya sejak berdirinya dan padajaman revolusi fisik tahun 1945 hingga sekarang , Belum lagi warga NU juga tersebar di ke 16 partai politik serta Organisasi Masyarakat yang eksis di kota pahlawan ini, seperti di Pemuda Pancasila organisasi yang mengkader saya selama ini.“Kata surin.

“Untuk itu saya ajak para ketua parpol. Membangun komunikasi dengan PCNU kota surabaya.”Ujar Samsurin,

Ketua DPC Partai Bulan Bintang sekaligus Koordinator Membangun Surabaya atau 6 partai non parlemen. ( Perindo. PBB. Berkarya , Hanura, Garuda dan PKPI ) ya bagi saya NU itu kultur saya,”kata pria kelahiaran Tambak Osowilangun Surabaya ini.

Tradisi tradisi yang sangat toleran dan pluralis di NU sangat membentuk karakter kota surabaya ini. Orang lain kalau datang ke surabaya menjadi nyaman, itu karena NU.juga yang memberikan kontribusi dan menanamkan watak persahabatan. Semua ilmu dan kebudayaan itu berkembang karena dasarnya persahabatan. Surin yang juga menjabat Ketua OKK di MPC Pemuda Pancasila Kota Surabaya.

melanjutkan,” Saya sangat nyakin bersama NU pendidikan politik untuk mencetak kader kader bangsa kedepan akan lahir para politikus yang fisabilillah, yang santun dan bersahabat. Juga demikian dengan Membangun ekonomi umat disaat pandemi covid19 saat ini. dan NU selama ini sidah terbukti, sebagai Basis pendidikan pesantren yang menjaga moral anak bangsa berakhlaqul karimah.
Ayo para partai partai saya ajak untuk membangun komunikasi dengan siapa saja, NU , Muhammadiyah, Pemuda Pancasila dan Ormas besar lainnya.“ Tutup surin. (Bledex)