Gawaattt… Wali Kota Singkawang Suami Dan Dua Orang Anaknya Terkonfirmasi Positif Covid-19

SINGKAWANG (Kalbar), Centralberita.id Kembali kasus Terkonfirmasi Covid-19 terjadi lagi. Kali ini menimpa Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie beserta suami dan dua anaknya.

Setelah selesai menjalani test swab dari petugas RSUD Abdul Aziz Singkawang pada Kamis pagi (03/09/2020) sekitar pukul 10:00 WIB hingga diketahui hasilnya positif Covid-19.

“Kami menjalani test swab dari petugas RSUD Abdul Aziz Singkawang. Dan hasilnya kami sekeluarga (berempat) terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Tjhai Chui Mie, Kamis malam (03/09/2020).

Terkait dengan hasil itu, Tjhai Chui Mie meminta kepada masyarakat Singkawang untuk tidak takut dan panik, tetapi tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan.

“Apabila keluar rumah harus menggunakan masker. Kemudian cuci tangan dengan air bersih dan sabun, gunakan selalu Handsanitizer dan jaga jarak,” pesan Tjhai Chui Mie.

Tjhai Chui Mie juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Singkawang, untuk tetap waspada dan melakukan protokol kesehatan secara bersama-sama.

“Karena seketat apapun selalu ada ruang dan potensi untuk masyarakat terkena Covid-19. Contohnya saya dan keluarga, dimana saya sudah menjalankan protokol kesehatan dengan ketat, tapi masih saja saya terkonfirmasi. Karena mungkin ada orang di sekeliling kita yang tidak melakukan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Inilah pengalaman bagi Tjhai Chui Mie dan masyarakat Kota Singkawang untuk tidak egois. Tjhai Chui Mie juga mengajak masyarakat kota Singkawang agar melakukan bersama-sama protokol kesehatan untuk melindungi diri, keluarga, orang-orang terdekat dan orang-orang yang dicintai agar terhindar dari Covid-19.

“Saya beserta keluarga mohon doa masyarakat Singkawang semoga saya dan keluarga diberi kesembuhan. Begitu pula dengan pasien yang berada di ruang isolasi semoga juga diberi kesembuhan. Mari bersama-sama bergandengan tangan kita menjaga dan menjalankan protokol kesehatan sehingga kita dijauhkan dari Covid-19. Dan mari kita putuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” ajak Tjhai Chui Mie. (Fernando Manurung)

Editor : Christian Bostang Hutagaol