Dukungan Resmi PBB Kota Surabaya Diberikan Pada Paslon Eri Cahyadi dan Armuji Di Pilwali Kota Surabaya 2020

Caption: SAMSURIN Ketua DPC PBB Kota Surabaya ( kiri ) dan Adi Sutarwiyono Ketua DPC PDIP Kota Surabaya

SURABAYA,centralberita.id – Ketua DPC PBB Samsurin mengatakan bahwa benar tadi kami memberikan surat penyataan dukungan ke DPC PDIP Kota Surabaya yang diterima langsung oleh ketuanya , yaitu Adi Sutarwiyono ( jumat 4/09/2020)

PBB mengambil sikap ini setelah menerima masukan berbagai ormas keagamaan dan ormas masyarakat, lembaga dan organisasi profesi di surabaya serta aspirasi kader kader pbb mulai dari tingkat ranting hingga Pengurus Anak Cabang PBB se Kota Surabaya,

kami pun berkoordinasi dengan ketua DPW PBB jatim Ir. Masduki bahwa instruksi DPP PBB pusat agar PBB bergerak aktif dalam pilkada serentak desember 2020 ini.

Surin melanjutan kami juga dalam koalisi non parlemen 6 partai yang tergabung dalam Koalisi Membangun Surabaya sepakat memilih figur Eri Cahyadi dan Armudji yang di usung melakui rekom PDIP.

Eri adalah birokrat profesional yang selama ini bertugas di Bappeko. Dari sekian ASN di birokrasi pemerintahan kota surabaya dialah yang paling mempunyai peran yang sangat penting selama ini dalam proses tata kelola pembangunan dan pengunaan anggaran.
Tidak baknyak ASN muda yang secerdas dan seulet eri cahyadi.

Saya rasa dengan PAD ( pendapatan Asli daerah ) surabaya yang mencapai 12 trilyun eri dan armudji bisa mengelola dan mengembangkan dana tersebut untuk kesejahteraan warga surabaya,
Saya titipkan misi PBB kepada eri cahyadi bahwa nanti ketika menjabat sebagaia walikota dalam kurun waktu 5 tahun sudah tidak ada lagi warga yang miskin di surabaya. Biaya pendidikan harus gratis hingga strata satu.
Warga miskin di surabaya ada sekitar 4,5 persen . Jika 1 trilyun saja tiap tahunnya untuk mengentaskan kemiskinan di surabaya saya kira cukup.

Disamping itu juga selain mengentaskan kemiskinan lewat jalur pendidikan gratis, PBB meminta agar akses jalan perekonomian disurabaya harus seiring dan sejalan kebutuhan jalur perdagangan. Agar perputaran pendapatan warga semakin cepat dan meningkat. Inilah sala satu faktor penunjang menuju kesejahteraan warga surabaya . Yaitu akses perdagangan. Bukankan surabaya ini kota maritim yang sejak dulu menjadi tempat bongkar muat barang dari daerah lain. Harusnya barang barang yang datang di kota ini bisa dikemas dan dipasarkan sendiri oleh warga surabaya. Sehingga industri dan perdagangan berdampak baik dan dapat dipetik manfaatnya oleh warga surabaya,

menurut Samsurin.”Insya Allah konsep besar ini akan bisa di laksanakan eri cahyadi . Dan pasangannya armudji. Saya kangen surabaya menjadi kota yang hebat seperti kuala lumpur atau negara kecil kayak singapur“ tutup Surin. (Bledex/red)