Pilkada Banyuwangi, Ipuk – Sugirah Datangi KPUD Banyuwangi.

Caption: Calon Bupati Banyuwangi 2020 Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, Calon Wakil Bupati Bupati Banyuwangi 2020 H Bersama Partai Pendukung Mendatangi KPU.

BANYUWANGI, Centralberita.id _ 2 Pasangan Calon (Paslon) Bupati Banyuwangi 2020, secara resmi mendaftarkan ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi.

Kali ini Cabup Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Calon Wakil Bupati Sugirah diantar berbagai elemen masyarakat menuju KPU Banyuwangi, Minggu (06/09/20).

Cabub dan Cawabub Ipuk – Sugirah berangkat dari rumah pribadi Ipuk di Lingkungan Baluk, jalan Tunggul Ametung, Kelurahan Kebalenan dengan berjalan kaki sejauh sekitar satu kilometer. Ipuk dan Sugirah adalah paslon yang pertama kali mendaftarkan diri ke KPU Bumi Blambangan tepat Pukul O8.00 WIB.

Pemberangkatan menuju KPU didahului dengan santunan anak yatim serta pembacaan sholawat yang di iringi hadrah sehingga menambahi meriahnya awal perjalanan ke KPU tersebut. Sejumlah ulama dan kiai hadir memberi doa dan restu. Hadir pula para tokoh lintas agama, mulai dari agamawan Hindu, Kristen, Katolik, Budha, hingga Konghucu.

Selain itu Togamas, ada juga berbagai perwakilan elemen masyarakat turut hadir memberikan doa dan dukungan, mulai komunitas perempuan, dunia usaha, milenial, seniman, warga lansia, hingga penyandang disabilitas.

Tampak hadir juga, jajaran partai pengusung lengkap hadir. Ketua PDIP Banyuwangi Made Cahyana Negara, Ketua Nasdem Supriyadi, Ketua Gerindra Nauval Badri, Ketua PPP KH Fauzan, dan Ketua Hanura Basuki Rahmad hadir didampingi jajarannya.

” Bismillah Bu Ipuk, menang. Kami senang Bu Ipuk dan Pak Sugirah nyalon, jadi kemajuan Banyuwangi bisa diteruskan, ” kata Karyadi, yang biasa di panggil Yadi warga Lingkungan Baluk.

Kemeriahan keberangkatan Ipuk-Sugirah juga diiringi berbagai kesenian rakyat, mulai Kuntulan hingga Barong dan Pitik-Pitikan. Ipuk dan Sugirah pun menyapa warga dengan ramah. Kedua kandidat yang diusung oleh PDIP, NasDem, Gerindra, PPP, dan Hanura tersebut tak henti melambaikan tangan ke warga. Tim Ipuk-Sugirah juga membagikan masker ke warga di sepanjang jalan yang di lewati menuju KPU.

Perlu di ketahui bahwa, hari ini adalah hari terakhir pendaftaran pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Banyuwangi Pemilihan tahun 2020 yang sebelumnya dibuka sejak tanggal 4-6 September 2020.

“Cepuk wadae rengginang, Ipuk – Sugirah MENANG …. !!!! “.

Jurnalis: ONI
Editor: Ma’sum Af