Akibat Hujan Deras Wilayah Turunan Bukit Ensali Dusun Ransa Tergenang Air Banjir

SEKADAU (Kalbar), Centralberita.id Informasi kembali diterima media ini bahwa banjir terjadi lagi di wilayah Kalimantan Barat. Banjir kali ini terjadi di wilayah Dusun Ransa Desa Pakit Mulau Kecamatan Belitang Hulu Kabupaten Sekadau.

Terjadinya banjir tersebut diakibatkan curah hujan yang sangat tinggi hingga mengakibatkan genangan air banjir yang sangat kotor melanda di jalan tanah di bawah bukit ensali pada Senin (07/09/2020).

Informasi yang diterima berdasarkan postingan Facebook warga setempat Widi mengatakan bahwa wilayah tersebut kembali sore kemarin Minggu 6 September 2020 terjadi hujan yang sangat deras dan mengakibatkan air meluap hingga terjadi genangan air yang cukup tinggi dan mengakibatkan wilayah tersebut banjir.

Tampak warga yang begitu kesulitan melewati genangan air banjir tersebut karena ingin menuju kampung yang ada di wilayah dalam Desa Pakit Mulau dan sekitarnya.

“Hujan sangat deras sore kemarin dan membuat warga sangat kesulitan mau pulang ke kampung masuk dalam lagi,” ungkap Widi.

Warga sekitar Desa Pakit Mulau sangat berharap adanya kepedulian pemerintah supaya memberikan solusi yang tepat bagaimana wilayah daerah pelosok untuk sarana transportasi jalan yang merupakan penghubung ke Kecamatan Belitang Hulu bisa dilewati dengan nyaman sehingga roda perekonomian masyarakat dapat dirasakan bersama untuk pembangunan. (Antonius)

Editor : Christian Bostang Hutagaol