Polsek Mulyorejo Bersama Petugas Gabungan Lakukan Operasi Protokol Kesehatan

SURABAYA, centralberita.id – Petugas Gabungan bersama Polsek Mulyorejo Polrestabes Surabaya lakukan Operasi Protokol Kesehatan bertempat di Pasar Kalisari Damen Surabaya, operasi protokol kesehatan dalam rangka menekan dan memutus mata rantai penularan virus covid-19 di Surabaya khusunya di Kec. Mulyorejo Surabaya, Rabu (09/09/2020).

Operasi Protokol Kesehatan yang melibatkan petugas Gabungan diantaranya, Kanit Binmas Polsek Mulyorejo, Bhabinkamtibmas Kel. Kalisari, Bhabinkamtibmas Kel. Kejawan Putih Tambak, Babinsa Kel. Kejawan Putih Tambak, Staf Kec. Mulyorejo, Kasi Kel. Kejawan Putih Tambak, Kel. Kalisari, Kasatgas Linmas Kel. Kejawan Putih Tambak, Kel. Kalisari, melakukan sidak di Pasar Kalisari Damen Surabaya.

Selanjutnya petugas melakukan pengecekan kepada pengunjung maupun pedagang yang terbukti tidak menjalankan protokol kesehatan salah satunya tidak memakai masker di Pasar Kalisari Damen, langsung diberikan peringatan dalam bentuk sanksi Sosial.

Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny Prihatin Rustam, S.Sos., M.Hum., mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan guna menindaklanjuti Undang-Undang No. 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian dan Inpres No.6 Tahun 2020.

“Kita ingin melihat sejauh mana protokol kesehatan yang sudah diterapkan di pasar ini. Selain itu juga kita berikan himbauan agar tetap lakukan 3 M, Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak Aman, (Phisical Distancing) ,” Kata Kompol Enny.

Masih kata Enny, sejauh ini cukup baik data protokol protokol kesehatan yang diterapkan. Ia meminta penjaga pasar agar terus melakukan pengetatan dan pengawasan bagi seluruh pengunjung pasar agar ikut mendukung program pemerintah dalam menekan angka penyebaran virus covid-19.

“Pentingnya pengawasan dimulai dari warga pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan. Kemudian imbau wajib memakai masker, dan cuci tangan atau gunakan hand sanitizer serta agar tetap menjaga jarak aman,” Pungkasnya. (Bledex)