Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan Dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Mulyorejo

SURABAYA,centralberita.id – Bhabinkamtibmas Polsek Mulyorejo Polrestabes Surabaya lakukan penerapan serta sosialisasi protokol kesehatan ke masyarakat, dimasa pandemi saat sekarang ini banyak masyarakat yang lalai dan tidak taat aturan pemerintah betapa pentingnya kesehatan dengan taat aturan dan disiplin kesehatan kita bisa menekan angka penyebaran virus covid-19. Bhabinkamtibmas Polsek Mulyorejo terus gencar gencarnya mensosialisasikan protokol kesehatan (Prokes) di wilayahnya.

Sosialisasi kali ini dilakukan Bhabinkamtibmas di Kel. Dukuh Sutorejo Polsek Mulyorejo Aiptu Nasaruddin bersama Saraf Kel. Dukuh Sutorejo, Satgas Linmas Kel. Dukuh Sutorejo melaksanakan giat Pos awal di depan Pasar Yamuri, Surabaya, pada Selasa (08/09/2020) Pagi.

Bhabinkamtibmas menyempatkan diri untuk memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan Covid-19, kepada para pengunjung maupun pedagang dalam menjalani adaptasi kehidupan baru.

“Untuk saat ini kita wajib selalu menggunakan masker saat sedang berpergian keluar rumah, Jaga jarak dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir atau handsanitizer, agar kita semua terhindar dari penularan Covid-19,” kata Aiptu Nasaruddin.

Secara terpisah Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny Prihatin Rustam, S.Sos., M.Hum., menjelaskan, kegiatan ini guna mendukung program prioritas Kapolri dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

” Dirinya sangat mengapresiasi sekali kegiatan Bhabinkamtibmas tersebut, karena masyarakat harus terus dihimbau dan diingatkan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19, demi kesehatan bersama.” Pungkasnya. (Bledex)