Banjir Di Desa Melawi Kiri Hilir Semakin Meningkat, Rumah Warga Terendam Semua

MELAWI (Kalbar), Centralberita.id Banjir dibeberapa tempat di Kabupaten Melawi semakin meningkat, rumah warga terendam semua seperti yang terjadi di Desa Melawi Kiri Hilir Kecamatan Pinoh Utara Kabupaten Melawi. Rumah warga terendam dan rata-rata kedalamam air sudah mencapai selutut kaki masuk ke dalam rumah.

Warga juga membuat pangung hanya buat tidur apa bila air semakin meninggi maka dibuatlah tenda ditempat dataran tinggi buat mengungsi warga setempat karna ditambah lagi beberapa hari ini hujan tidak henti hentinya terjadi.

Seperti yang diucapkan salah seorang warga bernama Umai pada Minggu pagi (13/09/2020), yang merupakan seorang wanita yang rumahnya juga ikut terendam air banjir.

“Tolonglah kepada pihak-pihak terkait perhatikan kami masyarakat kecil ini, perhatikanlah nasib kami disaat ada yang mau peduli, maka sekarang tunjukkan kepedulian kepada kami masyarakat lemah,” ungkap Umai dengan berharap adanya uluran tangan pihak terkait terhadap musibah banjir yang melanda. (Supardi Nyot)

Editor : Christian Bostang Hutagaol