Pemdes Cibogo Gotong Royong Bersihkan Tempat Pemakaman Desa Dusun 1.

Cirebon. Centralberita.id – Kegiatan kerja bakti membersihkan sekitar makam umum menjadi perhatian masyarakat di desa Cibogo Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon. Minggu tanggal 13/09/2020.

Kegiatan yang di programkan dengan semangat membangun kembali budaya gotong royong di lakukan oleh Pemdes Cibogo terlaksana dengan baik.

Melibatkan semua unsur perangkat desa, warga cibogo, Babinsa, Bhabinkamtibmas, lembaga desa di bawa nya hingga terlihat sukses program gotong royong dengan guyub nya, tokoh pemuda dan pemdes tak terkecuali sama, ” turun membersihkan pemakaman umum sekitar pemakaman cibogo yang ada di Dusun 1 dan alhamdulillah berjalan dengan baik .

Kegiatan gotong royong yang di pimpin langsung oleh Kepala desa (Kuwu)  Achmad Hudori terlihat mendapat sambutan baik terlihat intruksi yang di perintahkan di penuhi dan di patuhi seluruh masyarakat dari pantauan media centralberita.id

Achmad Hudori, menuturkan kepada Media Centralberita.id bahwa kegiatan kerja bakti membersihkan makam memang sudah kita program kan dan alhamdulilah selesai pekerjaan dengan baik. Dan tepat waktu yang di mulai sejak pukul 07,00 wib sampai selesai. Sepanjang makam Cibogo di Dusun 1 kelar karena banyak masyarakat yang ikut bersama – sama dalam membuat wilayah desa Cibogo selalu kompak dalam segala kegiatan tegas nya.

Sekdes Rina Nofianti sebelum kegiatan di lakukan sudah membagi tugas kepada seluruh masyarakat.untuk membawa peralatan masing, “Ada yang membawa cangkul, parang, arit, golok dan dua unit mesin pemotong rumput.

Semua saya libatkan untuk kegiatan kerja bakti Membersihkan TPD (tempat pemakaman Desa),

“BPD (badan permusyawaratan Desa), LPM, ketua RW dan RT. Karang taruna dan perwakilan warga dan alhamdulilah semua berjalan berkat kekompakan, dan saya berharap kegiatan kerja bakti ini terus bisa berjalan.

Manfaat yang di ambil yaitu :
1. Terciptanya kembali budaya gotong royang.
2. Mempererat hubungan silatuhrami antar warga dan pemerintahan desa.
3. Menghasilkan pemahaman pekerjaan yang berat akan ringan bila di lakukakan bersama-sama. Ujar Rina Nofianti

Masyarakat inisial (S)yang tak mau di sebut namanya menyampaikan kepada awak media bahwa dirinya bangga dengan adanya kegiatan gotong royong yang di gagas oleh Kepala desa (Kuwu) Cibogo. Karna banyak manfaat dari kegiatan ini dan saya acungkan dua jempol untuk Kepala desa (Kuwu)  Achmad Hudori. Yang juga ikut terjun bersih sepanjang  pemakaman yang ada di Dusun 1. ucapnya.

Nurhari / Maman