Sebanyak 24 Personel Polres Melawi Salurkan Bantuan Korban Banjir

MELAWI (Kalbar), Centralberita.id Memperingati HUT Lalu Lintas KE 65, kembali Satuan Lantas Polres Melawi melaksanakan Bakti Sosial dan membuat dapur umum yang berlokasi di Pos Lantas Nanga Pinoh dengan pembagian paket sembako dan makanan siap saji kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Meskipun banjir sudah mulai berkurang namun dampak dari bencana tersebut sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat. Baik yang terkena langsung maupun yang tidak terkena banjir. Sebab perekonomian warga lumpuh total akibat angkutan barang tidak bisa beroperasi seperti biasanya.

Kegiatan bakti sosial di laksanakan pada hari Jumat (18/09/2020) pukul 14:00 sampai pukul 17:00 WIB tetap melaksanakan prokes (protokol kesehatan) cegah wabah Covid-19.

Adapun sasaran lokasi yang mendapat bantuan yaitu posko pengungsian banjir yang berlokasi di SDN 06 Nanga Pinoh. Kawasan perumahan masyarakat di Dusun Pangkoh Desa Baru. Kawasan Perumahan di Dusun Keladan Jaya dan gang kayu ara Desa Sidomulyo dan kawasan Perumahan Desa Pemuar Kecamatan Belimbing.

Jumlah personel yang terlibat dalam kegiatan memberikan bantauan kepada korban banjir berjumlah 24 personel yang dipimpin AKP Suwaris selaku Kasat Lantas Polres Melawi.

“Jumlah paket yang disalurkan kepada korban banjir diantaranya yaitu 700 Paket nasi kotak, 100 paket sembako berupa beras, mie instan, gula, teh dan susu. Juga 200 makanan siap saji diperuntukan anak-anak,” jelas AKP Suwaris.

Kasat Lantas Polres Melawi juga menambahkan selama giat pembagian sembako berlangsung situasi lancar aman dan terkendali. (Supardi Nyot)

Editor : Christian Bostang Hutagaol