Beberapa Rumah Para Wartawan Kabupaten Melawi Juga Ikut Terendam Banjir Tapi Tidak Satupun Bantuan Diterima

MELAWI (Kalbar), Centralberita.id Disaat banjir melanda Kabupaten Melawi para insan pers di Kabupaten Melawi juga sibuk mempublikasikan berita banjir, padahal rumah mereka juga ikut terendam banjir sampai juga ikut mengungsi.

Terkait bantuan para awak media tersebut juga ada yang rumahnya juga menjadi korban terdampak banjir seperti yang terjadi denga warga lain. Namun sampai sekarang tidak ada satupun bantuan buat insan pers ini diterima dari pihak manapun termasuk dari pemda setempat.

“Seharusnya Pemda punya perhatian juga buat awak media sebagai sosial kontrol. Tapi sampai hari tidak pernah mendapat bantuan,” ungkap Mol salah seorang wartawan yang rumahnya juga ikut korban terdampak banjir.

Mol juga mengatakan bahwa rumahnya juga ikut menjadi korban terdampak banjir dengan kondisi ketinggian air sampai ke atap rumahnya.

“Ya tidak apa-apa tidak ada bantuan sama sekali pasrah aja,” ungkapnya pada hari Sabtu (19/09/2020).

Dikatakan Mol juga dirinya bersama awak media lain setiap hari berkeliling melihat dan mempublikasikan berita keadaan banjir dan selalu melihat kondisi banjir serta melihat keadaan masyarakat serta keluhan masyarakat.

Di saat yang lain terdampak banjir Mol hanya bisa pasrah dengan keadaan banjir sampai airnya sudah mulai surut.

“Kami para awak media tidak pernah mendapat bantuan semoga banjir ini segera surut,” pungkas Mol. (Supardi Nyot)

Editor : Christian Bostang Hutagaol