Penyaluran BST Kemensos Tahap 6 Berlangsung di Aula Kantor Desa Ambit.

Cirebon. Centralberita.id – Pemerintah desa Ambit Kecamatan Waled dampingi PT Pos Indonesia persero salurkan bantuan sosial tunai tahap 6 dari Kemensos kepada 383 kepala keluarga di Aula kantor desa Ambit, Jumat (20/09/2020).
Bantuan tersebut disalurkan pemerintah pusat melalui kementrian sosial dan PT Pos Indonesia persero kepada masyarakat Terdampak Covid-19, sebagai bentuk simpati dan keperdulian kepada masyarakat Desa Ambit Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon agar dapat membantu memenuhi kebutuhan dasar, meningkatkan daya beli, serta mendorong ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kepala Desa (Kuwu) Ambit Nurwandi menyampaikan bahwa bantuan langsung tunai diberikan berupa uang dengan nominal 300 Ribu Rupiah per penerima.

“Hari ini sebanyak 383 kepala keluarga masyarakat Desa Ambit mendapatkan bantuan sosial tunai tahap 6 dengan nominal bantuan yang di berikan Rp 300 ribu per penerima manfaat.

Bantuan yang saat ini di bagikan merupakan lanjutan dari bantuan bulan lalu, hanya saja bantuan yang diberikan bulan lalu senilai 300 ribu per KPM. Adapun bantuan yang saat ini di salurkan sebagai bentuk keperdulian pemerintah di tengah Covid-19. Kata Kepala Desa (Kuwu)  Ambit Nurwandi.

Dari keseluruhan data kartu keluarga yang telah di input, dalam 5 Rw, 19 Rt Desa Ambit, pihaknya dari pemerintah desa menyampaikan rasa syukur atas tersalurkannya bantuan tersebut.

“Kami pemerintah desa sangat bersyukur, karena 100% masyarakat telah menerima bantuan yang di salurkan. Baik BLT DD, BST kemensos, serta bantuan lainnya yang  telah di realisasikan oleh pemerintah. Semoga bantuan yang telah diterima bisa membantu dan meringankan beban perekonomian di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Ungkap Nurwandi.

Dalam kegiatan itu juga Kepala Desa (Kuwu) Ambit Nurwandi  menghimbau kepada warganya untuk tetap senantiasa mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan covid-19. Kami himbau agar seluruh masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan, ingat terus 3 M yang sudah ditetapkan pemerintah. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun, guna memutus penularan wabah Covid-19 yang saat ini masih merajalela.”Himbaunya.

Di lokasi penyaluran, salah satu warga Ambit yang tidak mau menyebutkan namanya penerima manfaat mengucapkan banyak banyak berterima kasih atas diberikannya bantuan tersebut.

“Alhamdulilah di masa sulit saat ini pemerintah pusat kembali menyalurkan bantuannya di masa perekonomian yang menurun akibat wabah covid-19, saya akan menggunakan bantuan ini untuk membeli kebutuhan sehari-hari, dan terima kasih kepada pemerintah desa yang telah membantu saya mendapatkan bantuan di masa covid-19 ini.

Terlihat hadir dalam penyaluran, Kepala Desa (Kuwu) Ambit, PT Pos Indonesia Persero, Babinsa Koramil 2008/Waled Bhabinkamtibmas Polsek Waled, BPD, dan Aparatur desa setempat.

Nurhari