152 Orang Warga Desa Karangsari Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon Terima BST Tahap 6.

Cirebon. Centralberita.id – Berjumlah 152 orang warga Desa Karangsari, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, Jawa barat menerima dana Bantuan Sosial Tunai (BST) yang ke-6 (21/09/20).
Dana bantuan sosial dari Kementerian Sosial tersebut sebesar Rp.300.000, diserahkan kepada warga melalui Kantor pos yang dilaksanakan di Kantor Desa Karangsari Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon.
Kegiatan penyaluran BST Kemensos yang di hadiri oleh Kepala desa (Kuwu) Karangsari, Perangkat desa, Babinsa Koramil 2008/Waled, Bhabinkamtibnas Polsek Waled, Tokoh masyarakat, Ketua BPD, Ketua RT dan Ketua RW, Lembaga Desa.

Sementara itu Kepala Desa (Kuwu)  Hj. Ida Aika Rosida di wawancara kepada media centralberita.id ini mengharapkan agar dana bantuan sosial yang berupa BST dari Kementerian Sosial dapat sedikit mengurangi beban ekonomi warganya yang rata-rata terdampak Pandemic Covid-19.

Lanjutnya, bahwa dari jumlah 152 orang warga Desa bersujud penerima dana BST tersebut berasal dari 14 RT, mereka sebelumnya telah terdafftar.

Guna mempermudah proses pendistribusian dana BST tersebut mengingat sebagian warga penerima batuan tersebut dari golongan lansia, maka pihak Desa minta petugas Kantor Pos datang ke Kantor Desa Karangsari untuk melayani warga, ungkap Kepala Desa (Kuwu) Karangsari Hj. Ida Aika Rosida.

Di lokasi penyaluran, salah satu warga Karangsari yang tidak mau menyebutkan namanya penerima manfaat mengucapkan banyak banyak berterima kasih atas diberikannya bantuan tersebut.

“Alhamdulilah di masa sulit saat ini pemerintah pusat kembali menyalurkan bantuannya di masa perekonomian yang menurun akibat wabah covid-19, saya akan menggunakan bantuan ini untuk membeli kebutuhan sehari-hari, dan terima kasih kepada pemerintah desa yang telah membantu saya mendapatkan bantuan di masa covid-19 ini.

Nurhari