Pemerintah Desa Mekarsari Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon menyalurkan BST Kemensos Tahap 6.

Cirebon. Centralberita.id – Pemerintah Desa Mekarsari, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos tahap Enam kepada 104 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang berlangsung di Kantor Desa setempat, Senin (21/09/20).

Bantuan yang diberikan oleh Kemensos, melalui Kantor Pos kepada 104 KPM sebesar Rp. 300.000 per- KPM nya, dan secara langsung diterima oleh warga yang mendapatkan BST tersebut. “kata Kepala desa (Kuwu) Mekarsari  Uman Jayus Nudin Kepada media Centralberita.id.

Lebih lanjut Uman Jayus Nudin mengatakan, semoga dengan cairnya BST ini bisa terus berlanjut sampai pandemic Covid-19 berakhir. Hal ini mengingat dari segi tingkat kehidupan dan pendapatan masyarakat Mekaesari Kecamatan Waled yang berada di garis tak mampu. Kami berharap, untuk BST ini bisa ditingkatkan jumlah KPM nya.

Alhamdulillah, pasca pembagian BST ini, semua warga mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, dan mencuci tangan terlebih dahulu ketika akan masuk untuk mengambil BST yang disalurkan. “Pungkasnya.

Warga Mekarsari yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan banyak banyak terima kasih atas bantuan yang dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah daerah yang melalui pemerintah desa Mekarsari.

Insya allah saya akan menggunakan bantuan berupa uang 300.000 untuk kebutuhan sehari hari dan bisa meringankan warga seperti saya yang tidak mampu.

Nurhari / Engkos